Minggu, 16 Januari 2011

YouTube Membantu K-Pop Berkeliling Dunia


SM Entertainment telah menggunakan YouTube untuk membantu menyebarkan idola mereka ke berbagai negara. Karena aksesibilitas dan popularitas YouTube di seluruh dunia, konsumen dapat dengan mudah mengetikkan pencarian untuk mencari video klip musik baru dan kinerja mereka. Contoh keberhasilanya adalah melalui salah satu kelompok mereka yang paling populer, Girls ‘Generation. Kelompok tersebut melakukan perjalanan pertama mereka ke Jepang dan yang mengejutkan seluruh arena terjual habis untuk menampilkan konser mereka. Sebelum konser, SM Entertainment telah merilis sebuah video musik di YouTube dan sementara memperbolehkan penggemar untuk berbagi video, menciptakan banyak perhatian untuk grup.
Strategi mereka terbukti berhasil dan perusahaan hiburan Korea lainnya seperti YG, JYP, Cube, dan DSP juga mengatur saluran mereka sendiri di YouTube dan mengupload video secara ilegal. Sebagai hasilnya, perusahaan-perusahaan ini telah menerima banyak pelanggan dari berbagai negara. YouTube membantu pasar perusahaan di luar Korea tanpa harus membuka kantor atau bermitra dengan label asing, menyediakan pilihan yang lebih murah dan lebih mudah diakses karena banyak orang yang sekarang terhubung melalui internet. Semakin banyak idola K-pop yang memperoleh penggemar di seluruh dunia melalui YouTube, dengan banyak penggemar mengupload mereka mencakup lagu-lagu populer dan terutama dance-nya.
Apakah kalian menemukan penyanyi baru melalui YouTube?
Cre: Koreaboo
Trans Ind: Tsatsasoeun@asianfansclub

via: AFC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE