Sabtu, 16 Oktober 2010

Artis Indonesia, Bad-Impression

Gue tadi barusan nonton dan mantengin INSERT : Investigasi Selebriti. Hoax di twitter bilang bakal bahas Kdrama dan Kpop. Well, jelas antusiame anak Kpopers tinggi banget di twitter, menuhi TL. Ya, gue pribadi sih ga seneng. Karena menurut gue, itu cuman mengundang interest sebentar doang, setelah itu plek ditinggal. Gue jelas ga mau kalo idola gue diperlakukan model permen-karet. okelah, mereka emang manis macem permen, tapi mereka bukan Luffi One-Piece {ngemeng apa neh}
Oke balik ke Insert. Gue interest at first, pas gue denger tambah lama-tambah lama. Nih wawancara ama Artis Indonesianya kok semakin nyesekin dada gue. Anjrit. Ada beberapa artis muda yang diwawancara macem : Glenn Allinski, Stuart Collin, Nikita Willy, Yuki Kato, Shireen Sungkar, Dinda Kanya Dewi, Kevin Julio dan Citra Kirana dan plus aktor favorit gue Lukman Sardi.
Dari semua wawancara gue, gue agak shock. Masa si Kevin Julio bilang, Saya dulu pas pertama tau rada aneh soalnya stylenya kok kecewek-cewek-an” Gue ngebatin, “Hello, itu namanya cowok metroseksual. lagi pula lo tau apa soal fasion, IvanGunawan yang desainer aja juga pakeannya kayak begono.”
trus si Dinda Kanya Dewi bilang, “Iya lah mereka (artis korea) banyak banget yang ngegandrungin. Orang indonesia itu kayak begitu, multikultural, asal ganteng oke ajalah.” Gue ngebatin, Eh lo sotoy banget jadi cewek. Jangan asal ngomong ya. Gue ngefans Lukman Sardi, gue ngefans Fauzi Baadillah. Karena memang mereka bertalenta!”
Baru juga begini, Shireen langsung komentar, Ya begitu, orang Indonesia jeleknya. Suka yang sok-sok keluarnegerian.” Gue ngebatin, Begitu ye? Lupa ya kalo artis Indonesia kebanyakan itu blasteran. Mending juga Korean-artis, meskipun memang mereka oplas tapi mereka asli orang Korea.”
Tambah nyesek lagi waktu Glenn Allinski bilang, Gue sih gak ngerasa tersaingi ya. Justru artis Korea yg terbebani. Soalnya disana itu persaingannya ketat. Orang yang jelek aja bisa jadi ganteng dengan plasticsurgery kok. Dan banyak yang pengen jadi artis.” Gue nyaut dalam ati, “Oke, mereka memang oplas gue akuin itu. Tapi mereka itu nggak pernah menghina orang lain. Seenggaknya walaupun muka mereka palsu, mereka punya talenta dan hati yang asli!”
Dilanjut ama Nikita Willy, Sinetron Indonesia mungkin awalnya memang sama, dengan drama korea, tetapi pasti nanti endingnya beda. Karena Indonesia lebih dramatic.” Gue ngekek, Kagak nyadar ya lo Mbak? Sinetron Indonesia 45% ngejiplak Drama Korea-taiwan-jepang. mau ending, opening kek tetep aja ngejiplak. dan Indonesia bukan lebih dramatic, tetapi lebih LEBAYTIC.”
Finally, satu-satunya komentar yang masuk akal buat gue cuman komentar Oom Lukman Sardi {om?}. Beliau bilang, “Lebih bagus lagi adalah, bagaimana jika meng-combine-nya. antara Indonesia dan Korea, tetapi tetap berunsur Indonesia. ya saya tidak tahu bagaimana menggabungkannya. tapi itu kan masalah pribadi ya, penilaian orang berbeda-beda. yang terpenting adalah usaha kita memajukan Indonesia.”
Nah lo, kalo komentar kayak begitu kan kagak bikin ati megap-megap. Komentar yang adem ayem aja. Meskipun Kpopers dan Koreanlovers itu cenderung minoritas, tapi minoritas juga punya hak asasi dan hak suara.
Yang gue simpulin disini adalah, artis Indonesia tidak akan pernah bisa dewasa jika terus menyalahkan orang lain. cobalah untuk mengambil sesuatu yang baik dari orang lain, dipelajari bagaimana cara untuk sukses, berinovasi dengan budaya dan kultur Indonesia.
Gue rasa, ini murni salah gue kenapaaaaaa gue nonton Insert. >< {penyesalan selalu datang terakhir}
[p.s : seluruh ucapan yang bergaris bawah biru adalah murni pendapat saya. yang bergaris merah adalah inti sari dari ucapan yang diucapkan oleh masing2 artis. sorry for fans of those artist. but this is my blog. i have my rights to share anything i want to share]

*saya cuma niat bagi2 loh ya .. soalnya tadi pada ribut soal ngeblock si Kevin Julio and beberapa artis Indo.. sekarang saya baru tau penyebabnya >.< *

2 komentar:

  1. yah mungkin mereka merasa tersaingi... cz org indonesia lok ketemu artis indonesia kagag ada heboh2nya.... lok artisnya luarnegri (pa lagi korea) wew.... heboh bwanget...... :D (termasuk saiia.)

    BalasHapus
  2. 100% agree with u!!! artis indo di dlm tayangan INSERT t terlalu GA DEWASA dlm bicara!!! plagiat y tetap aja plagiat, ending nx beda karna MALU KLO SAMA PERSIS n di tambah2in gt malah TMBH MUAX ntn nx, pribadi gw GA PRNH NTN SINETRON INDO 1x PUN! DAMN!!!

    BalasHapus

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE