Sabtu, 18 September 2010

SS501 interview in ‘5 Men’s 5 Years’ album

artikel lama ^^
hahahaha.. maaf ya aku jadi ngepost berita lama ^^
tapi gak tau kenapa.. aku ngerasa "hangat" aja abis baca ini..
:) sedikit mengobati rindu akan SS501 ^^


Q: Selama 5 tahun ini, sejak debut sampai sekarang, apa yang paling memuaskan dan menyesalkan?

Hyun Joong: Aku tidak pernah menyerah pada mimpiku dan akhirnya aku aku mewujudkannya. Ketika masa-masa sulit, sulit sekali melepaskan diri dari dari kekurangan semangat dan mendorong diriku untuk maju lagi.

Young Saeng: Aku sangat puas karena kami berlima telah mewujudkan mimpi kami bersama-sama. Kami berlima bertemu bersama, dan menjadi grup bernama SS501. Selain itu, perasaan ketika kami mendapatkan ‘new comer award’. Yang paling ku sesalkan adalah karena kami terdiri dari banyak member, masing-masing memiliki pendapat sendiri dan sering berselisih. Kadang, ketika kami berlima tampil di stage bersama-sama, tapi tidak dapat bernmyanyi karena beberapa alasan. Masa itu juga sangat disayangkan.

Kyu Jong: Kami telah mengikuti acara tv sejak sebelum debut. Setelah debut, kami menerima banyak cinta dari fans dan tetap berlanjut sampai sekarang, aku sangat bahagia. Hal yang paling disesalkan adalah tidak lama sebelum debut, kami pergi ke Jepang untuk debut. Seseorang mengatakan dibanding dengan masa awal debut, fans lokal SS501 menjadi sangat berkurang. Ketika itu, aku merasa sangat menyesal, tapi sekarang aku tau bahwa kegiatan di luar negeri membuatku dewasa dan dengan keuntungan dari kesulitan di kegitan luar negeri, aku dapat datang ke Malaysia dan memiliki kesempatan untuk maju. Mulai sekarang, aku tidak akan kehilangan tujuan awalku, aku akan bekerja lebih keras menjadi penyanyi yang disukai orang lain.

Jung Min: Selama 5 tahun ini? Telah melewati 5 tahun, waktu berjalan dengan cepat. Hal yang paling memuaskan adalah ketika kami berlima debut dan memenangankan ‘new comer award’ dan lain-lain. Banyak sekali waktu yang menyenangkan dan aku tidak dapat memilih kejadian mana yang paling menyenangkan. Yang paling disesalkan adalah walaupun kami sudah berusaha keras tapi hasil akhirnya tidak seperti yang diharapkan. Dan juga, aku ingin membalas fans kami tapi sayangnya itu tidak terlalu memuaskan.

Hyung Joon: Telah 5 tahun setelah kami debut. Pertama, aku sangat bangga karena debut kami yang sukses dan berterimakasih untuk member yang melewati semuanya denganku. Aku sangat puas karena SS501 telah manaklukkan bidang musik dengan sukses, ini termasuk prestasi tersendiri. Yang paling disesalkan adalah kami masih memiliki jalan yang panjang, tapi karena waktu dan faktor-faktor lain menghalangi, kami tidak dapat sering bertemu fans lokal. Selain itu, aku merasa sangat puas.

Q: Dicap sebagai idola, apakah itu kalian anggap sebagai penghalang atau keberuntungan?


Hyun Joong: Lagu kami adalah musik yang manargetkan kelompok usia 10-20 tahun dan bukan musik pop, tapi sekarang ini proporsi musik pop telah meningkat di dunia musik, oleh karena itu istilah idola jadi tidak terlalu berarti.

Young Saeng: Aku punya sikap positif untuk istilah idola. Mimpiku adalah menjadi idola, jadi menurutku aku tidak dapat memilih jenis musik karena menjadi idola. Tetapi, karena menjadi idola dan didukung oleh banyak fans, itu adalah motivasi terbesarku untuk semakin maju. Karena sebagai idola, walaupun aku melakukan kesalahan, fans tetap mencintaiku, memperoleh banyak hal dari sini, aku akan selalu bekerja lebih keras. Untukku, menjadi idola adalah keberuntungan.

Kyu Jong: Sejak kecil, impian terbesarku adalah menjadi seorang idola dan ingin mendengar istilah idola. Karena itulah sekarang aku bahagia karena aku selalu dapat mendengarkan istilah itu. Ingin selalu mendengar orang-orang berkata, KyuJong adalah anggota dari SS501. Bagiku, itu bukan penghalang yang menghalangi kemajuanku tapi itu adalah keberuntungan.

Jung Min: Aku memiliki anggapan tersendiri tentang idola, oleh karena itu kadang aku berfikir akan lebih baik jika aku bukan seorang idola. Tetapi, karena aku adalah idola dan memiliki kesempatan untuk memperolaeh dukungan dan cinta dari fans, ini tidak bisa dicap sebagai hal baik atau buruk. Aku sangat berterimakasih atas cinta dari semuanya.

Hyung Joon: Dari pandangan tertentu, menjadi seorang idola dapat menjadi penghalang, tapi karena aku adalah seorang idola, semua orang tau anggota SS501 – Kim HyungJoon, ini adalah keberuntungan bukan sebagai penghalang. Fans mendukung member SS501 – Kim HyungJoon, dan orang tau akan adanya seseorang yang bernama Kim HyungJoon di SS501, aku sangat berterimakasih untuk itu. Untuk kedepannya, kami berlima memiliki banyak hal yang ingin kami lakukan, tentu saja, kami juga ingin melakukan kegiatan solo, tapi menurutku sebagai bagian dari SS501 adalah keberuntungan.

Q: Diriku 10 tahun mendatang?

Hyun Joong: Karena ini aku telah memastikannya setiap hari. Bahkan aku pernah berpikir tentang orang seperti apa aku yang tampil di depan penonton setelah 10 tahun. Aku telah memperoleh jawabannya. 10 tahun nanti, aku akan menjadi artis yang terkenal, dapat berkomunikasi dengan fans, menjadi penyanyi yang dapat menikmati musikku sendiri dan kehidupanku..

Young Saeng: 10 tahun nanti aku berumur 34 tahun, sampai saat itu aku akan terus membuat musik. Kemungkinan untuk terlibat dikegiatan lain mungkin saja ada, tapi aku tidak akan menyerah dalam hal musik, jadi pekerjaanku tidak akan berubah. Selain itu, walaupun aku belum ingin menikah sekarang, tapi aku akan menikah dalam 10 tahun ini.

Kyu Jong: 10 tahun nanti, aku akan menikah dan menjadi orang tua. Tapi selama masa itu, aku masih ingin bernyanyi. Dami fans sekarang dan nanti, aku ingin menyanyikan lagu yang dapat menyentuh hati orang lain. Aku ingin menjadi orang tua dan penyanyi yang dapat bernyanyi selama hidupku.

Jung Min: Pada waktu itu, aku akan menjadi ayah dari seorang anak, menjadi orangtua yang baik. Ketika itu, menjadi penyanyi dan aktor sebagai anggota dari SS501.

Hyung Joon: Mungkin aku akan menikah. Impianku adalah menikah secepatnya itu juga menjadi targetku. Semoga 10 tahun nanti, aku dapat lebih dewasa dan dapat bertemu orang yang kucintai. Sulit menjadi anggota di sebuah grup, tapi jika waktunya datang, aku akan menikahi orang yang kucintai dan menikmati hari-hari bahagia dan bernyanyi bersama member SS501. Walaupun aku akan menjadi tua tapi aku akan menajdi orang tua yang mempesona.

Q: Bagiku, apa arti member SS501?


Hyun Joong: kami bukan teman lama tapi kami latihan bersama selama 7 thaun. Menghabiskan sepertiga hidup bersama-sama. Walaupun nasib kami dimulai dari pekerjaan, tapi mereka seperti anggota keluarga, dan menjadi teman yang benar-benar berarti dalam hidupku.

Young Saeng: Bagiku, SS501 seperti anggota keluargaku. Karena waktu yang kuhabiskan dengan mereka bahkan lebih lama dari oranagtuaku. Mereka seperti saudara kandungku. Mereka teman yang sangat berarti dalam hidupku.

Kyu Jong: Bagiku, mereka keluargaku yang membantuku mewujudkan mimpi. 5 orang berjalan dijalan kami sendiri, menjadi grup dengan satu hati dan pikiran sampai seakarang. Mereka sahabat terbaikku dan keluarga yang membantuku mewujudkan mimpi.

Jung Min: Belum lama ini, kegiatan kami terpisah. Pertama kalinya aku ikut serta dalam musikal dan merindukan mereka. Aku juga merasakan sesuatu yang tidak dapat kurasakan jika kami berlima bersama. Jika ketika terpisah baru kau akan tau bagaimana berharganya sesuatu. Karena itu, aku juga tau bahwa mereka juga adalah bagian penting dalam hidupku.

Hyung Joon: Walaupun kami bukan keluarga atau saudara kandung tapi mereka sudah seperti saudara kandungku. Jika kurang 1 orang saja, akan terasa aneh, selalu memikirkannya, mengkhawatirkannya. kami tidak dapat dipisahkan, seperti lem super.

Q: Siapa panutanku?



Hyun Joong: Banyak penyanyi di luar negeri atau di Korea. Memilih diantara mereka, menganggapnya sebagai panutan. Aku tidak akan pernah dapat melebihi mereka, tapi aku akan berusaha keras untuk melebihi mereka. Untuk itu, apa yang dapat kulakukan? Contohnya, aku suka Michael Jackson, aku juga suka Oasis. Walaupun gaya musik mereka sangat berbeda tapi bagiku itu tidak penting.

Young Saeng: Aku memiliki banyak keinginan, jadi panutanku tidak hanya satu, tapi ada beberapa. Aku ingin mengikuti hal yang positif dari mereka jadi aku tidak ingin menunjuk seseorang secara spesifik sebagai panutanku.

Kyu Jong: Sebelum debut, ketika aku melihat senior dance di stage, aku juga ingin seperti mereka. Hanya itulah keinginanku. Setelah debut, bertemu dengan banyak orang dan masuk dalam perkumpulan, aku mendapatkan banyak pengalaman dari orang-orang yang jujur dan pekerja keras. Tidak ada panutan khusus. Aku akan belajar dari mereka dan akan terus berusaha kedepannya.

Jung Min: Aku tidak memiliki panutan, inilah kekuatanku sekaligus kelemahanku. Aku tidak pernah ingin mengikuti yang lain. Aku hanya ingin mencapai targetku untuk menjadi panutan bagi orang lain.

Hyung Joon: Panutan hidupku adalah oranguaku, karena semua bagian dari mereka dapat menjadi panutanku. Tentu saja banyak penyanyi yang ingin kutiru, tapi aku ingin aku menjadi panutan orang lain. Bagiku, panutan utamaku adalah orangtuaku.





Q: Image ku?
Hyun Joong: Aku selalu ingin menciptakan tren baru. Menciptakan lagu yang unik untuk didengar fans, juga ingin menunjukkan musik HyunJoong sangat unik dan menyenangkan.

Young Saeng: Aku orang yang jujur. Aku ingin menunjukkan ketulusanku kepada semua orang tapi aku sangat tegang jika syuting. Karena itulah, aku merasa tertekan jika harus menunjukkan kepandaian berbicara dan tidak dapat menunjukkan ketulusanku. Semoga semuanya dapat melihat ketulusanku jadi jika ada fans yang menceritakan tentang diriku, mereka akan memikirkan tentang ketulusan hati.

Kyu Jong: Aku ingin menunjukkan usahaku pada semua orang. Tetapi, usaha pasti akan memperoleh hasil, jadi aku akan selalu menjadi penyanyi yang luar biasa dengan hasil yang hebat.

Jung Min: Semoga semuanya dapat melihat kejujuranku, tak ada hal lain selain itu. Kejujuran adalah salah satu keunggulan SS501, kami tidak ingin menunjukkan image palsu kami.

Hyung Joon: Sederhana saja, jujur dan periang adalah imageku. Berbicara tentang targetku, aku sudah 23 tahun, aku ingin menunjukkan image seorang yang dewasa. Walaupun image imut dan tampan itu bagus, tapi aku ingin menunjukkan image seorang laki-laki yang kuat.

Q: Gaya musik yang ingin diikuti
Hyun Joong: Sekarang aku penyanyi dance, menurutku musik dance sangat penting. Tetapi, aku ingin menunjukkan image seorang artis ke semua orang. Karena itulah, aku selalu belajar dan mencari tau. Setelah 5 atau 6 tahun mungkin aku dapat menciptakan musik yang aku suka. Genrenya mungkin saja sejenis British rock tapi tidak dapat menentukan musik apa yang akan populer pada masa itu.

Young Saeng: Aku memiliki banyak keinginan. Genre musik yang ingin kuciptakan seperti musik rock, jazz, musik Amerika, lagu-lagu pop, balad dan banyak lagi yang lain. Tetapi, genre musik yang ingin kuikuti adalah musik ciptaanku sendiri, gaya musik

Heo YoungSaeng: Nanti aku ingin mendengar kata-kata “Gaya musik ini diciptakan oleh Heo YoungSaeng.

Kyu Jong: Kami berlima bernyanyi bersama, aku ingin menggambarkan isi hatiku di lagu yang kunyanyikan. Nanti, jika ada kesempatan untuk merilis album solo, aku ingin menulis sendiri laguku, berbagi perasaanku kepada fans.

Jung Min: Aku tidak ingin menjadi serdadu musik, tapi member lain ingin merilis musik yang membuat bersemangat dan menjadikannya sebagai lagu utama. Bagiku, daripada menciptakan image sebagai serdadu musik, yang lebih penting adalah berbagi lagu pada fans. Aku ingin menyanyikan lagu yang dapat menyampaikan perasaan hatiku. Aku juga suka lagu balad dan musik-musik baru dan ingin merasakan tantangannya. Baru-baru ini, aku mulai belajar menciptakan musik, nanti aku akan dapat memperkenalkan lagu yang memiliki kesan Park JungMin.

Hyung Joon: Musik kami memiliki banyak batasan, termasuk dance yang membutuhkan bermacam-macam penampilan, tapi itu akan terbatas. Aku tertarik pada musik pop dance, R&B Soul. Beberapa hari yang lalu, kami merilis album spesial, ada lagu yang aku ciptakan sendiri. Dibandingkan lagu pop yang populer di luar negeri, aku memberikan tekanan pada R&B dan pop dance, dan suka lagu dance daripada lagu balad.

Q: Sesuatu yang berdampak besar bagimu adalah?
Hyun Joong: Sesuatu yang paling kuingat adalah masa ketika menjadi trainee, aku hanya memiliki sedikit uang untuk makan dan transportasi, jadi aku selalu makan mie dan itu sangat berarti.

Young Saeng: Pastilah penampilan debut kami. Sejak sebelum debut sampai sekarang, ketika ke stage atau acara outdoor, pasti akan hujan. Tidak ada pengecualian bahkan ketika debut. Ada suatu hari, ketika rehearsal, salah satu member tiba-tiba jatuh, dan ketika itu hujan, karena itulah kami dijuluki “Idola yang memanggil hujan — SS501″. Setiap kami ada acara outdoor, aku pasti berpikir: “Ah! Hari ini juga hujan.”

Kyu Jong: Setelah aku menyelesaikan penampilan debut, tangisanku keluar tak terkontrol. Kejadian-kejadian ketika itu selalu teringat dikepalaku. Bahkan sampai sekarang, aku tersentuh jika menonton video ketika kami menangis setelah debut. Aku tidak akan pernah melupakan masa itu.

Jung Min: Ketika memenangkan New Comer Award, aku merasakan prestasi dan kebanggan.

Hyung Joon: Sama seperti yang lain, aku tidak akan pernah melupakan hari ketika kami mendapatkan New Comer Award pertama kali. kami berlima memenangkan hadiah di tahun itu. Dan juga, kesempatan memenangkan New Comer Award hanya satu kali, jadi aku sangat gugup. Banyak nominator lain yang hebat, kami beruntung kami yang mendapatkan new comer award. Aku tidak dapat menghentikan tangisanku. Bahkan ketika makan malam aku sangat senang dan menagis lagi. Target selanjutnya adalah memenangkan hadiah lain yang lebih besar.

Q: Pernahkan kalian ingin lari dari stage?
Hyun Joong: Ketika dance di stage dan celanaku sobek

Q: Hal yang paling kalian perhatikan sekarang?
Hyun Joong: Akhir-akhir ini aku merasa kesepian, jadi aku berpikir untuk membeli seekor anjing. Dan juga, harga minyak sekarang naik dengan cepat, itu sangat membebani finansial, jadi aku ingin membeli skuter. Ketika berjalan ke ruang latihan aku dapat mengendarai skuter dan tidak akan ada masalah parkir. Hanya manghabiskan uang sekitar 7000won ($6) dan dapat dikendarai sekitar 1 minggu dan sangat cepat.

Young Saeng: Aku memikirkan tentang perubahan setiap hari, kadang aku ingin melakukan ini, kadang aku ingin melakukan itu. Terakhir, aku sangat tertarik dengan kamera dan suka memfoto. Aku bahkan belajar fotografi lewat internet. Sekarang, aku masih sering mengambil foto, tapi juga ada hal lain yang membuatku tertarik. Selain kamera, aku suka bermain game, dan karena aku penyanyi, aku juga suka musik.

Kyu Jong: Akhir-akhir ini, kami berlima belajar mengkomposeri lagu, karena itulah, itu menjadi perhatian utamaku sekarang. Aku juga ingin keluar negeri, aku tertarik dalam bahasa asing dan cara menyapa.

Jung Min: Aku suka makan dan suka pakaian. Aku ingin membuka restoran atau butik. Akhir-akhir ini, aku mulai belajar menciptakan musik, sudah membeli beberapa alat-alat, jadi aku ingin membuat lagu untuk didengarkan fans. Selain itu, juga mempersiapkan album baru SS501. Aku berkonsentrasi pada banyak hal, pikiranku kacau.

Hyung Jun: Aku sangat berkonsentrasi pada menulis lirik dan mengkomposeri musik, meningkatkan kemampuanku dalam menciptakan musik. Dan juga, beberapa hari yang lalu syuting sebuah video pandek, dan membuatku tertarik. Jika ada kesempatan, aku ingin menjadi aktor, karena itulah, aku ingin belajar akting.

Q: Kapan kau merasa kesepian?
Hyun Joong: Fans memberikan kami dukungan dan cinta yang tak terbatas, sebagai balasan, kami akan selalu berusaha keras untuk perkembangan kami. Di titik ini, akan menjalani tekanan besar dan merasa sangat kesepian. Bahkan tidak dapat menceritakannya ada teman dan hanya menyelesaikan masalah itu sendiri.

Young Saeng: Aku merasa kesepian ketika mulai musim gugur. Karena aku tinggal sendirian, kembali kerumah setelah bekerja dan tidak ada siapapun, ketika itulah aku merasa sangat depresi.

Kyu Jong: Aku tidak dapat belanja ke tempat lain dengan teman-temanku ketika musim festival dan liburan umum. Itu membuatku merasa kesepian tapi aku masih bisa menahannya.

Jung Min: Aku selalu merasa kesepian, karena aku tidak punya pacar. Tapi kesepian adalah nasib manusia. Aku ingin melakukan banyak hal, aku juga punya banyak teman, jadi tidak ada waktu untuk merasa kesepian.

Hyung Joon: Dalam 5 tahun ini, aku memahami banyak hal. Aku sering merasa kesepian dan selalu menunjukkan perasaanku pada member lain. Ketika aku sedih, aku merasa kesepian dan tertekan, member dapat melihatnya dalam sekali pandangan. Aku memiliki sahabat yang aku kenal selama 10 tahun, aku tidak punya banyak teman di sekolah. Dan juga, karena banyak orang dapat mengenaliku, aku tidak dapat keluar, aku hanya bisa keluar sendirian jika tengah malam, sangat sepi. Aku ingin menonton film, tapi karena banyak orang melihat kearahku dan aku merasa terbebani, ketika itu aku merasa kesepian.

Q: Orang yang mendukungku
Hyun Joong: Tentu saja teman-temanku. Teman lama ku kebanyakan teman sejak TK, SD sampai sekarang. Kami bersama telah lebih dari 15-20 tahun. Mereka mengerti aku lebih dari orangtuaku dan aku mempercayai mereka.

Young Saeng: Orang yang paling kupercayai adalah ibuku. Dia seperti sahabat. Ketika aku kesusahan dan kuatir, aku akan berbicara padanya. Karena itulah, ibuku adalah dukunganku.

Kyu Jong: Member SS501 dan staf manajemen kami dan anggota keluargaku.

Jung Min: Ini memiliki banyak makna. Bagiku, anggota keluarga, member SS501, fans dan teman-teman adalah hartaku,
dan buku tabunganku.

Hyung Joon: Selama menjadi member SS501, Fans dan penonton memberikanku pujian dan komentar, itu adalah bantuan yang hebat. Walaupun ketika semua orang melihat sisi buruk kita dan merasa tidak senang, tapi aku tetap senang komentar mereka, itu dapat meningkatkan kami. Dan juga, SS501 akan ada hanya jika fans peduli dengan SS501.

Q: Untuk fans
Hyun Joong: Aku dengar, DVD ini akan dirilis di bulan Oktober atau awal November. Sebenarnya aku tidak tau apa yang dapat kuberikan pada kalian, tapi tahun depan, aku memikirkan tentang hadiah kecil tapi besar untuk fans. Tunggu saja.

Young Saeng: Pertama, terimakasih untuk semuanya yang membeli DVD, tidak tau apa yang dipikirkan oleh semuanya. Hari ini aku merasa puas karena aku dapat menunjukkan ketulusanku. Aku hanya dapat mengatakan terimakasih untuk semuanya. Untuk menunjukkan SS501 yang terbaik untuk fans, kami akan terus berusaha keras, semoga semuanya mendukung kami. Semoga semuanya bahagia, Terima kasih.

Kyu Jong: Waktu berlalu, tanpa terasa, 5 tahun telah berlalu sejak debut. Ketika itu, aku menyapa semuanya di Korea, tapi sekarang, aku di Malaysia. Karena dukungan dan cinta fans, aku dapat datang ke Malaysia. Selanjutnya, seperti yang HyunJoong hyung katakan, kami akan berkembang menjadi penyanyi yang dapat dikenal sampai luar nagkasa, memberikan kebahagiaan pada fans. kami pasti akan menyanyikan lagu-lagu bagus untuk membalas kalian, tolong tunggu kami. Sampai jumpa ketika kami kembali ke Korea. Semoga semuanya sehat. Terimakasih.

Jung Min: Fans yang menonton DVD ini sekarang, terimakasih sekali kalian selalu mendukung SS501. Kami akan berusaha keras untuk menjadi SS501 yang menyenangkan dan mempesona. Kami tidak akan mengecewakan kalian. Semoga fans kami peduli dan mendukung kami. Untuk menunjukkan penampilan yang luar biasa di Korea dan negara lain, kami butuh banyak waktu persiapan, tolong tunggu kami. Semoga semuanya menyukai semua sisi dari kami. Aku JungMin SS501. Bye bye.

Hyung Joon: Fans yang selalu mendukung dan mencintai SS501, 5 tahun telah berlalu. Aku ingin berterimakasih atas cinta dari semuanya dan akan bekerja lebih keras kedepannya. SS501 selalu satu selamanya, semoga semuanya selalu berada disamping kami dan selalu mendukung dan mencintai musik kami. Kami berlima berpikir, sekarang adalah titik awal kami. Semoga sampai 50-500 tahun yang akan datang kalian selalu mendukung kami. Kmai akan selalu bekerja keras. Semoga DVD ini menghibur, dan tunggu kegiatan selanjutnya dari SS501. Mari kita bekerja keras bersama!


Credit:(Chinese translation)??@TripleSTW + (English translation) SS501UFO.blogspot.com + (Indonsian Translation) chy@dsplove@wordpress.com
via :: Love Heo Young Saeng (SS501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE