Kamis, 25 November 2010

Interview : Super Junior Masih Merasa Seperti Grup Pendatang Bar

Debut usia yang masih belasan tahun, dan kini usia personel dianggap senior bagi artis-artis lain . Namun Lee Teuk sang leader merasa seperti grup pendatang baru. Tiga personel Super Junior; Lee Teuk, Hee Chul, dan Sung Min punya pendapat sendiri-sendiri tentang panggung, daya tarik, serta rencana karir mendatang. Berikut penuturan 3 personel tersebut.

Bagi Super Junior, grup yang memulai karir 6 tahun yang lalu dan sekarang menjadi grup ‘setengah baya’. Apa artinya panggung pertunjukan bagi kalian?


Lee Teuk: Bagiku, panggung seperti obat herbal (jamu). Tidak ada obat lain yang bisa membuatmu merasa lebih baik dan memberi energi yang dibutuhkan. Setiap kali merasa sedih atau lelah saat berdiri di atas panggung, saya lupa bahwa saya benar-benar lelah seperti ada energi dalam diriku yang saya sendiri tidak tahu berasal dari mana. Kurasa panggung bagiku seperti bagian besar dari hidupku. Bagaimana saya harus mengatakannya, seperti seorang teman baik?

Hee Chul: Bagiku panggung hanyalah panggung, tidak ada kata lain.

Sungmin: Bagiku, panggung adalah suatu pikiran/kekhawatiran.

Album ini keluar setelah kalian menyelesaikan hajat besar. Kalian juga harus berjanji pada diri sendiri. Lalu apa yang kalian pikirkan ketika merasa lelah atau sedang menghadapi waktu yang sulit?

Lee Teuk: Saya berpikir hari esok akan lebih baik dari hari ini, setiap kali menemui waktu yang sulit maka akan ada waktu yang tepat. Ketika memikirkan sesuatu yang lebih positif, saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik juga.

Hee Chul: Ketika sedang down, saya melihat foto-foto saat debut dan mengingat kembali kenangan waktu itu. Karena ketika debut, saya benar-benar tidak tahu apa-apa, hanya ada perasaan senang.

Sungmin: Saya memikirkan orang tua dan mendapatkan kembali kekuatanku.


Tahun lalu, album ke-3 Sorry Sorry terjual lebih dari 250 Ribu kopi, menjadi album terlaris ketika itu. Pasti ada semacam tekanan untuk album ke-4 ini, apa kalian punya rencana untuk menarik perhatian fans?

Lee Teuk: Saya ingin menunjukkan sebuah sisi baru dari kami pada mereka (fans). Terkadang kami menunjukkan sisi yang kurang baik atau sisi ketika kami sedang goyah. Tapi kali ini kami menghindari semua itu dan menunjukkan sisi yang bagus, sehat serta kuat (imej). Serta terkadang sisi menyenangkan dari kami juga!

Hee Chul: Kurasa untuk Super Junior, ‘kesatuan’ adalah hal yang terpenting. Saya ingin menunjukkan kekompakan dalam album ke-4 ini, bersama-sama.

Sungmin: Ketika memulai aktivitas untuk album ke-4. Tubuh semua personel ditampilkan begitu berotot dan sehat, mereka bahkan bisa menyebut kami sebagai pria tampan dan seksi. Saya ingin menarik perhatian fans dengan (perubahan) bentuk badan kami, hahaha.

Ketika debut pertama kali, usia kalian masih belasan tahun. Tapi setelah 6 tahun berlalu, usia kalian sekarang sudah pertengahan 20an. Apa saja hal-hal tersulit yang kalian lewati selama ini?

Lee Teuk: Kami masih merasa seperti grup pendatang baru! Tapi jika disuruh memilih satu fakta, kami semua sudah banyak memeras keringat. Apa saya harus menyalahkan umur?

Hee Chul: Setiap kali menyelesaikan suatu pertunjukan, badan saya nyeri.

Sungmin: Saya kehilangan stamina dan kekuatan. Karena itulah saya suka tidur, bahkan hanya untuk sejenak.

Album, panggung, koreografi baru, sesuatu yang tak biasa digunakan dan terkadang sesuatu yang baru itu terlihat canggung. Kalian punya cara tersendiri untuk beradaptasi dengan cepat hal-hal semacam ini?

Lee Teuk: Berlatih. Berlatih dan berlatih lagi. Jika kamu terus berlatih, kamu akan terbiasa dengannya.

Hee Chul: Berpikirlah kalau dirimu bukan seorang amatir. Kami adalah Super Junior yang profesional!

Sungmin: Kupikr belajar terus menerus itu penting. Entah itu menyanyi atau menari, berlatihlah hingga kamu ‘membuat sempurna dan serasa jadi milikmu’.

Sekarang ini, kalian juga tampil di acara televisi, serial, panggung musikal dan juga penyiar radio. Jika kalian jadi serakah, apa ada hal lain yang ingin kalian lakukan?

Lee Teuk: Saya ingin menjajal akting di film bergenra melodrama. Saya ingin memainkan karakter utama yang harus mengirim gadis yang dicintainya. Cerita yang menyayat hati. Saya yakin bisa memerankannya dengan baik.

Hee Chul: Saya ingin menunjukkan berbagai sisi diriku, sekarang saya hanya berkonsentrasi pada hal itu.

Sungmin: Saya ingin mengganti topengku dan menjadi laki-laki tanggu dan beraksi di film action.

******************************************************

Cre :: Asian Grup Web
via: kumpul bareng penggemar korea ~KBPKfamily~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE