Kamis, 23 Desember 2010

Learn Korean again

BASIC :

Halo. (Formal)
-Hasimnikka annyeong
-Annyeonghaseyo

Halo. (Informal)
-(Annyeong) ke teman anda atau orang muda

Bagaimana kabarmu?
(Eotteoke jinaesimnikka?)

Baik, terima kasih.
(Jinaemnida jal, gamsahamnida)

Siapa nama Anda?
(Seonghami eotteoke doeseyo?)

Nama saya ______.
(Ireumeun je ____ imnida)

Senang kenalan dengan anda.
(Bangapseumnida mannaseo)




KOSA KATA UMUM :

Silahkan.
(Butakamnida)

Terima kasih.
(Gamsahamnida)

Sama-sama.
(Cheonmanimnida)

Ya.
( ne)

No
(Anio)

Permisi.
( hamnida e)

Maafkan aku.
(Joesonghamnida / Mianhamnidha)

Selamat tinggal (Formal)
(Annyeonghi gasipsio / gyesipsio)

Selamat Tinggal (informal)
안녕. (Annyeong)


Ya, sedikit.
(Ne, jogeumman)

Tolong!
(Dowajusipsio!)

Awas!
(Josimhasipsio!)

Selamat pagi.
(Jo-eun achimimnida)

Selamat malam.
(Jo-eun jeonyeogimnida)


Selamat malam (untuk tidur)
(Jumusipsio annyeonghi)

Saya tidak mengerti.
(Ankamnida ihaega)




KATA TANYA:

Apa?
(Mwo?)

Dimana?
(Eodi?)

Siapa?
(Nugu?)

Kapan?
(Eonje?)

Mana?
(Museun?)

Berapa banyak?
(Eolma?)




PERMASALAHAN UMUM :

Jangan ganggu saya.
(Honja naebeoryeo dusipsio)

Jangan sentuh aku!
(Manjiji masipsio!)

Saya akan menelepon polisi.
(Gyeongchareul bureukesseumnida!)


Berhenti! Pencuri!
(Seora! dodukiya!)

Aku butuh bantuan Anda.
(Dangshin-ui doumi pilyohamnida)

Ini keadaan darurat.
(Eungkeup sanghwang-imnida)

Aku kehilangan
(Ireosseumnida gireul)

Saya kehilangan tas saya.
(Ireosseumnida gabang-Eul)

Saya kehilangan dompet saya.
(Ireosseumnida jikabeul)

Aku sakit.
(Apeumnida)

Aku sudah terluka.
(Ibeosseumnida sangcheoreul)

Saya perlu dokter.
(Pilyohamnida uisaga)

Dapatkah saya menggunakan telepon Anda?
(Dangshin-ui jeonhwagireul sayonghaedo doegesseumnikka?)

via: kodak loverz indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE