Selasa, 18 Januari 2011

JYJ Berbicara tentang Robot!

Pada pagi hari tanggal 13 Januari, Kim JunSu, Park YooChun dan Kim Jaejoong menghadiri pembukaan ‘FLL (First LEGO League) KOREA PR Ambassador Investiture’ di hotel Grand Hilton Seoul.

Dalam sesi wawancara, Kim JunSu mendapat pertanyaan tentang ketertarikannya terhadap robot. Dia menjawab, “Aku tidak tahu banyak tentang mesin. Saat masih anak-anak, aku tidak pernah membuat mobil-mobilan sendiri.”

Dia melanjutkan, “Ketika aku masih di sekolah dasar, aku memiliki minat yang besar terhadap ruang angkasa, aku bahkan sempat ingin menjadi seorang ilmuwan. Untuk menuju ke ruang angkasa, yang aku pikirkan adalah pesawat yang diperlukan untuk terbang kesana. Jadi sebelum membuat pesawat itu, aku memutuskan untuk membuat ‘pesawat terbang karet’. Namun membuat 5 pesawat terbang karet di umur kami yang masih kecil benar-benar susah, hasilnya selalu saja tidak seperti yang ku inginkan, oleh karena itu aku menyerah.”

Pertanyaan yang sama ditujukan untuk Kim Jaejoong. Dia menjawab, “Ketika aku masih SMP, aku pernah menerima hadiah dalam merangkai sebuah helikopter di kompetisi sains. Robot atau rekayasa mesin, aku memiliki minat yang besar terhadap hal-hal seperti itu sejak masih kecil.”

Ketika ditanya apakah dia memiliki rencana untuk berpartisipasi lagi dalam kompetisi, Jaejoong menjawab, “Sekarang aku sudah berumur 26, 27 tahun (umur Korea). Kalau 10 tahun yang lalu saat aku masih seorang siswa SMA, aku ingin berpartisipasi dan mencobanya. Tapi kalau sekarang, bukankah itu akan terlalu sulit? Aku sudah mendengar bahwa ada banyak anak muda yang kreatif, jadi aku akan ragu apakah aku bisa bersaing dengan mereka,” membuat semua orang tertawa.

“Siapa pun akan menyukai mesin dan sains ketika mereka masih muda. Aku pribadi menyukai pesawat model dan aku juga sering bermain Lego. Adanya kompetisi robot akan sangat membantu anak-anak muda yang memiliki minat terhadap robot,” kata Park YooChun.

The FLL (First LEGO League) adalah yayasan pertama di Amerika. Kompetisi global ini akan memiliki lebih dari 17.000 peserta, dengan 60 tim dari berbagai negara. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Januari di Ilsan Kintex. Pemenang dari turnamen Korea Selatan akan mewakili Korea Selatan dalam FLL World Championship.



Source: dongascience
Credit: sharingyoochun.net
Indo-trans/Shared by: pinkrazy.wordpress.com
via. yeppopo
via: KBPK Family~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE