Rabu, 30 Maret 2011

Resensi Novel SeoulMate

SeoulMate nya Lia Indra Andriana. kalo resensi yg sebelumnya aku ambil dari blog orang lain, kali ini resensi nya dari aku sendiri (maaf ya kak lia kalo ada kata2 yg kurang berkenan)

Pertama tau novel ini waktu aku dapet mesej dari kak lia yg ngajak kerjasama dgn KLI utk bagiin novel ini buat member KLI, aku yg penasaran langsung coba baca (inget bgt bacanya di kereta pakuan express menuju acara white day hehehe). aku sendiri sebelumnya udah pernah baca novel kak lia yg judulnya Seoul Cinderella (walaupun pinjem ade'). okey langsung aja ke ceritanya yaa.

"Sebuah harapan untuk bertemu kembali dengan seorang pria telah memaksa Kim Sun menggunakan kemampuannya berkomunikasi dengan hantu. Siwon, seseorang yang baru dikenalnya, menawarinya sebuah pekerjaan.

Setelah beberapa kali menolak, akhirnya Sun memutuskan menjadi mate dan bergabung dalam sebuah organisasi ‘penyalur hantu’ bernama SeoulMate yang menerima proposal permintaan bantuan dari manusia. Sebagai mate, ia bertugas menjaga serta membantu soul atau hantu yang bergabung dalam SeoulMate dalam melaksanakan proposal dari para klien SeoulMate.

Tak disangka, Sun ditugaskan menjaga soul yang amnesia! Hantu baru ini sama sekali tidak mengingat kehidupan manusianya dan terus mendesak Sun untuk membantu menemukan asal-usulnya. Sun tidak habis pikir bagaimana dia dan Jang—nama yang dia berikan untuk soul-nya—dapat menyelesaikan proposal klien jika mereka selalu bertengkar.

Namun, semuanya berjalan di luar dugaan. Tanpa disadari, sengatan-sengatan perasaan aneh yang disebut cinta itu mulai tumbuh antara Sun dan Jang.
Pada saat yang hampir bersamaan, sebuah kenyataan menghadapkan Jang kepada pilihan, antara tetap menjadi soul yang menjalin cinta abnormal dengan Sun atau menuju tempat yang wajar bagi para hantu dan menghilang dari kehidupan gadisnya"


Penasaran sama cerita selanjutnya ? coba dicari ke toko buku terdekat dirumah kamu, karna novel ini udah terbit sejak bulan januari.

Ketika pertama kali baca resensi buku ini yg ada di halaman belakang fikiran ku langsung tertuju dgn nama tokoh utama pria yaitu Jang, itu ngingetin aku sama Jang Geun Suk. yang pasti ide utama novel ini unik banget organisasi bernama SeoulMate, awalnya aku fikir manusia dan hantu kolaborasi buat ngejodohin orang eh ternyata beda hehehe. Yang pasti permintaan klien untuk SeoulMate unik-unik banget :D

di awal keliatan banget betapa Sun dan Jang itu susah banget untuk beradaptasi dengan pekerjaan baru mereka, ditambah Jang yg amnesia plus sifat Sun yg meledak-ledak membuat pertengkaran diantara mereka tak terelakkan, tapi yaa dimana-mana beda antara benci dan cinta emang tipis banget, akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta.

Novel ini gak cuma nunjukkin hubungan Jang dan Sun selama mereka menyelesaikan proposal dari klien, tapi juga bisa jadi referensi kita untuk tahu tempat-tempat pariwisata yg ada di korea lho kayak Bukcheon Hanok Village, Daegu,Gyeongju, Insadong dan tempat kencan pertama Jang Dan Sun yaitu pulau Nami (ini adalah lokasi shooting winter sonata).

aku paling suka bagian akhir waktu akhirnya Sun ngerelain Jang untuk kembali ke tubuhnya (karna ternyata Jang belum meninggal dan dy ternyata mengalami koma karna sebuah kecelakaan) dan masa-masa dimana Sun menunggu Jang untuk kembali menemui dy.

tapi karena keasyikan baca aku gak sadar ternyata aku udah selesai baca, nanggung banget, aku mau tau yg selanjutnya terjadi dengan kencan mereka berdua sebagai seorang manusia dan manusia bukan sebagai hantu dan manusia hehehe.

oya satu hal lagi, nama bos nya Sun di SeoulMate kan Siwon, entah kenapa yg terbayang langsung wajahnya Choi Siwon Supe Junior dan khayalanku berlanjut lagi dengan sosok Dong yg aku fikir Leeteuk banget, dengan sifat sabar dan tenangnya dy bisa membuat Sun yg tadinya emosi jadi lebih tenang (maaf ya kak kalo terlalu banyak mengkhayal)

Dan kata2 yg paling aku suka di novel ini antara lain (izin copas ya kak) :

"Hujan...untuk mengingatmu. Aku perlu sesuatu untuk mengingatmu. Setiap ada hujan, aku akan mengingatmu,karena kamu benci hujan. Dan kamu ditengah kebencianmu,kamu akan mengingatku."
dan

“Harapan… itulah yang membuat kita bisa menggapai apa yang kita inginkan. Sebuah harapan dan kepercayaan



Buat kamu yg mau dapetin Novel ini secara free ayook ikutan gath KLI atau ikut FF competition yg jadi bagian acara gath kita ^^


nah yg mau kenalan sama authornya bisa kenalan langsung di akun facebook, twitter atau berkunjung ke website resminya

Website : http://theseoulmate.com/
facebook :http://www.facebook.com/lia.indra
Twitter : @sayaquavi
facebook group : Novel Lia Indra Andriana

Credit : theseoulmate.com, fanpage Novel Lia Indra Andriana, KLI2

me: aku yang disini bukan sya yah .___." aku yang disini itu adminnya KLI II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE