Sabtu, 02 April 2011

G-Dragon, “T.O.P itu memberikan perasaan damai & Saya ingin buat musik untuk girlgroup"

GQ: Kamu mengatakan kalau kamu berkali2 mengalami kalau kamu tidak tahu untuk apa yang harus to strive saat kamu dengan BIGBANG, bagaimana saat kamu sedang melakukan aktivitas2 solomu?

GD: Saya masih tidak yakin apakah baik menjadi seorang penyanyi di Korea atau tidak, jika kami ingin menjadi terkenal, bagaimanapun juga kami bahkan harus membuat keuntungan2 dari komentar2 negatif itu. Saya ingin menjadi spesial untuk diri saya sendiri dan untuk publik. Sama seperti betapa spesialnya Lady Gaga itu sebagai seorang ikon. Saya ingin menjadi sepertinya karena saya berharap kalau suatu hari nanti saat orang2 berbicara mengenai prnyanyi2 Korea di luar negeri, mereka sekali menyebutkan nama ‘G-Dragon’, maka mereka bisa mendiskusikan banyak hal2 tentang saya, karena saya semacam ikon juga, karena saya telah memasukkan lahan2 yang berbeda dari budaya Korea bersama2.





GQ: Korean Dream?

GD: Haha, Iya, saya sekarang sedang memimpikan ini. Keinginan meraih mimpi ini telah berlangsung lama dari saat saya menciptakan lagu2 saya hingga sekarang.





GQ: Tampaknya apapun yang kamu lakukan, kamu akan menarik kritikan. Saya rasa ini adalah salah satu dari prasyarat dari menjadi seorang ‘icon’. Itu yang tidak bisa memprovokasi kebencian dari orang2 lain dan komentar2 negatif tidak pernah bisa menjadi seorang icon.

GD: Ya. Saya berfikir kalau menjadi seorang artis berarti kamu tau bagaimana to get fun out bersenang2 dari hidup dan mematahkan peraturan2. Saya tidak tau apakah ini berlaku di bidang akting juga tapi saya tau ini benar untuk seorang penyanyi karena I am one. Menjadi lebih gila, jadi kita bisa berbicara mengenai lebih banyak orang dan ini adalah apa yang kami sebut sebagai seorang penyanyi. Meskipun ada macam2 artis yang berbeda yang sedang eksis dalam pasar, seperti yang bernyanyi lagu2 yang soft, apa yang saya inginkan adalah menjadi seorang penyanyi rock.





GQ: Saat kamu berbicara bagaimana kamu ingin menjadi seorang bintang rock. Saya dengan cepat mengasosiasikan ini dengan “performance membanting gitar”. Faktanya, adegan ini benar2 mengesankan di dalam performance panggung ‘Tonight’ dan ini benar2 menarik perhatian kami juga. Dan saya berfikir kalau ini adalah bagian yang harus dimasukkan dalam setiap kali performancemu. Setelah kamu perform beberapa kali, tampaknya kamu telah menemukan kalau ini adalah lebih dramatis jika kamu bisa membantingnya kesamping?

GD: Haha, ya, kamu benar.





GQ: Ada banyak orang yang merasa ini kasihan tentang gitar yang dibanting tapi saya tidak merasa kamu akan mengambil ini dengan sngat serius.

GD: Ya, ya.



Tumben jwbn jiyong pelit bgt, biasanya panjang kyk kereta api kekeke >,<



GQ: Apa kamu memiliki ide dengan siapa kamu sedang menulis lagu2mu untuk di dalam pikiranmu di awal menulis lagu2? Seperti misalnya, kamu akan membedakan mana lagu2 yang diciptakan untuk BIGBANG dan mana yang untuk member2 individual

GD: Ini sulit untuk melakukannya. Terkadang saya berfikir apa yang saya berikan untuk member2 individual kami itu lebih cocok untuk BIGBANG. Ada saat2 dimana saya benar2 ingin mereka menjadi lagu2 BIGBANG tapi presiden kami akan meminta saya untuk memberikan mereka (lagu2) untuk member saya sebgai lagu2 solo mereka. Itu semacam deviation dalam komentar2 yang membuat saya merasa bingung meskipun lagu2 itu dibuat oleh saya. Karena itu, rencana masa depan dari promosi lagu2 kami itu di draft oleh presiden kami dan saya hanya akan mengikuti keputusannya. Karena saya percaya dalam keputusannya.





GQ: Sebagai seorang produser, menurutmu bagaimana dengan album ini saat kamu mendengarkan ini sekarang?

GD: Saya ingin menunjukkan keindividualitas dari setiap member2 kami melalui album ini. Jika saya hanya menunjukkan gaya saya sendiri, saya rasa orang akan kecewa dengan ini. Saya berharap kalau suara2 dari member2 saya tidak akan menjadi dipaksa/terpksa dengan lagu2 juga. Terlebih lagi, saya ingin menciptakan lagu2 yang bisa mengirimkan perasaan2 ‘pop’ dan terdengar kalau album telah mencapai ini.





GQ: tapi, apakah masih ada beberapa area yang disesali? Dengan memasukkan apa dalam area2 tersebut yang menurutmu kamu bisa melakukan lebih baik?

GD: Untukku, rasanya ini karena karakter saya yang tidak berkolaborasi dengan produser2 lain saat ini. Jika saya lebih sosial,lalu saya bisa berkolaborasi dengan komposer2 lain dan memproduksi musik yang lebih baik. Saya rasa saya memiliki kecenderungan menjadi autistik karena saya tidak memiliki banyak kontak sosial dengan yang lain dan yang selalu saya temui adalah staff2 saya.



Karena itu, Saya selalu ingin menjadi lebih optimis dan bertemu banyak teman2 dan Taeyang, Saya rasa terkadang dia terlalu banyak berfikir, jika dia hanya fokus pada nyanyi, dia akan melakukan ini dengan sangat baik. Namun, dia hanya memikirkan terlalu banyak dan ingin memberikan semua miliknya terlalu sungguh2. Itulah kenapa dia tidak bisa meraih hal2 yang benar2 dia inginkan. Saya rasa kalau dia hanya bisa menyanyi dengan nyaman tanpa berfikir terlalu banyak lalu dia akan bisa melakukan sangat baik.

Saat Seungri sedang melakukan aktivitas2 solonya, dia menunjukkan kalau dia telah mencerna kata2 saya dengan baik. Dulu, dia tidak bisa melakukannya, tapi setelah dia mencoba begitu banyak hal2 baru, dia mengesankan saya dengan perubahan2nya. Terlebih lagi, salah satu hal yang paling terbaik dari album ini adalah Daesung itu menonjol.



Sangat sering, saat orang2 membicarakan tentang yang mana yang merupakan lead vocal BIGBANG, mereka akan mengatakan, “Apakah Taeyang, Seungri or Daesung?” Ada banyak oran yang berfikir seperti ini. Namun, tidak ada sebuah posisi yang fix dalam tim kami, kami tidak menamai yang ini adalah Lead vokal dan yang itu bukan.



Saat saya sedang membuat album ini, ada banyak kali saya berfikir Daesung harus terpilih sebagai penyanyi utama dari lagu2. Suaranya yang paling memuaskan dalam album ini. Suaranya seperti seorang bad boy yang bisa dengan mudah tergerak oleh wanita dan menarik mereka untuk mencintainya. Dia melakukan perkerjaan yang terbaik. Karena dia terlalu innocent dan baik, dulu dia bernyanyi dengan sebuah innocent





GQ: Ar… Jika kami menilai dari gaya saat melakukan sebuah konser, ini adalah kamu G-Dragon yang paling memiliki gaya evil kan?

GD: Haha, kamu mungkin mengatakan begitu. Mereka tidak akan menunjukkan padamu sisi buruk mereka bahkan jika mereka punya saya tantang untuk menunjukkan ini.





GQ: Bagaimana dengan T.O.P?

GD: Bagi saya, T.O.P memberikan sebuah perasaan damai dan kami baru saja menyelesaikan aktivitas2 GD&T.O.P dan kami telah melakukan ini dengan baik. Kami bisa berkolaborasi satu sama lain dengan baik.





GQ: YG Entertainment telah menarik perhatian dari musisi2 luar negeri juga. Sebagai seorang produser, saya rasa kamu juga memiliki beberapa musisi yang ingin kamu ajak kerjasama

GD: Pastinya, ada begitu banyak musisi yang saya ingin ajak kerjasama. Saya telah memproduksi lagu2 untuk BIGBANG dan saya juga ingin membuat lagu2 untuk girl group atau artis2 solo wanita. Sata telah memproduksi lagu untuk 2NE1 tapi sekarang saya ingin membuat musik untuk sebuah grup baru. Saya ingin mereka membawakan lagu2 saya ke atas panggung dari sangat awal karir mereka dan tidak hanya bergabung di tengah2 karir mereka.





GQ: BIGBANG telah menunjukkan kami sisi2 baru sekarang dan kemudian dan waktu yang bersamaan, ada sebuah trend di dalam fandommu juga. Meskipun kalian semua di dalam grup yang sama, ada divisi2 seperti ‘Oppa2 kami and ‘Oppa2 mu’ . Jika mereka menyukaimu sebagai grup maka mereka memanggil diri mereka sendiri ‘team-fans’ tapi jika mereka hanya menyukai 1 member, maka mereka memanggil diri mereka sendiri ‘solo-fans’. Ada beberapa yang tidak mengkomunikasikan dengan satu sama lain dan beberapa mengubah identitas2 mereka.

GD: Saya tidak tau mengenai ini juga. Ar…pertama2, saya ingin berterima kasih pada fans saya atas banyak hal2, tapi saya juga merasakan tidak puas dengan mereka juga. Saya telah berpengalaman banyak saat kami sedang istirahat dan saat saya sedang melakukan aktivitas2 solo saya. Tak perduli apakah kalian menyukai kami sebagai sebuah grup ataupun secara individual, saya rasa lebih berarti jika kita semua bisa bersama2. Saya tidak merasa ini cara yang benar kalau kita memperlakukan satu sama lain dengan bermusuhan dan ini adalah hal terakhir yang ingin saya lihat.





Korea Original: DCGD via missarrogant18 @twitterKorean
Chinese translation: 小7 @GDFW via baidu BIGBANG
English translation: Rice @ bigbangupdates
Indo Trans/via: yeppopo
Via : RT 2NE1 [YG FAMILY]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE