Senin, 07 Februari 2011

G.Na, Jatuh Bangun Merintis Karier di Dunia Musik!

PENGALAMAN malang-melintang di dunia musik Korea membuat G.Na makin mantap menjejaki dunia musik.
Tahun 2005, ia pernah bergabung dalam girl band Five Girl di bawah manajemen Good Entertainment.
Sayangnya, grup ini tak bertahan lama karena masalah keuangan yang melanda pihak manajemen mereka. Five Girls terpaksa bubar sebelum jadwal debut mereka pada tahun 2007.

Para personel Five Girls akhirnya beralih ke grup lain. Yoobin ke Wonder Girls, Uee ke After School, Hyosung ke Secret, sementara Jinwon sempat bergabung dengan T-ara sebelum memutuskan berakting. Langkah pemilik nama asli Gina Choi ini pun tak berhenti sampai di situ.

Sempat galau, akan kembali ke bangku sekolah atau meneruskan impian menjadi penyanyi, gadis Korea kelahiran Kanada ini kemudian bergabung dengan JYP Entertainment sebelum akhirnya direkrut oleh Cube Entertainment — jangan heran kalau banyak anak didik JYP akhirnya pindah ke Cube, karena dua manajemen artis ini masih berhubungan — dan memulai debut sebagai penyanyi solo di musim panas tahun 2010.

Kemunculan pertamanya duet dengan penyayi dan aktor, Rain, di lagu “I Want to Do When I Have a Lover” pada 5 Juli 2010 mulai mengangkat namanya. Di samping itu, G.Na juga numpang tampil seperti di video klip “10 Out of 10”-nya 2PM, dan pernah menjadi backup dancer di lagu “Change”-nya Hyuna.

Singel pertama, “I’ll Back Off So You Can Live” — bagian rapnya dinyanyikan Junhyung BEAST — dari album debut G.Na, Draw G’s First Breath, meraih penghargaan di M Countdown pada 12 Agustus 2010. Sayangnya, singel keduanya “Supa Solo” tak berhasil meraih penghargaan apa pun.

Tahun ini, setelah melepas singel “Nice to Meet You” hasil duetnya dengan Wheesung, G.Na comeback dengan merilis album full sekaligus video klip singel pertamanya, “Black and White” yang dibintangi personel 2AM, Jinwoon. Kepada para fans, ia meninggalkan pesan di laman pribadinya.

“Akhirnya saya kembali. Mungkin butuh waktu lama, tapi saya menerima begitu banyak cinta sejak debut. Karena itu saya kembali dengan album baru. Please, berikan banyak cinta untuk keluarga Cube. Saya akan melakukan yang terbaik, fighting!”

Sempat mengalami culture shock

Debut solo G.Na terbilang cukup lambat, dibanding teman-temannya mantan personel Five Girls yang bisa mulai debut dengan grup barunya hanya dalam dua tahun setelah bubarnya Five Girls. Tapi G.Na sama sekali tak menyesal.

“Butuh waktu lima tahun bagi saya untuk mencapai posisi sekarang. Saya tak menyesali setiap momen yang saya lewati. Saya sangat bahagia. Saya pikir setiap tahun berlalu dan saya belajar lebih banyak hal baru. Saya tak menyesalinya,” papar gadis kelahiran 13 September 1987 ini.

“Sebenarnya memang sedikit sulit. Saya sangat ingin berada di posisi seperti mereka (mantan personel Five Girls). Tapi di saat yang sama, hal itu (fakta bahwa rekan-rekannya sukses duluan) memberikan keyakinan dan harapan agar saya bisa beranjak setiap harinya,” imbuhnya.

Jatuh-bangun G.Na dalam meniti karier tak hanya sampai di masalah bubarnya grup pertama, pindah-pindah manajemen, dan menjalani masa pelatihan panjang. Berhubung ia lahir dan besar di Kanada, perbedaan cara hidup di Kanada dan Korea mengakibatkan culture shock.

“Semua ini bukan hanya tentang glamor dan hidup mewah. Kau harus mengorbankan sesuatu demi tujuan yang kau inginkan. Karena saya lahir dan besar di Kanada, saya mengalami culture shock ketika baru datang ke Korea,” ungkapnya.
Contoh simpel culture shock yang dialami G.Na, ia harus belajar bicara lebih sopan dengan orangtua.

“Saya pikir saya orang Korea. Tapi begitu datang saya langsung merasa, ‘Wow! Banyak sekali hal yang harus saya pelajari soal Korea agar orang-orang Korea bisa mencintai saya seutuhnya.’ Saya harus benar-benar memahami dan menghormati (tradisi Korea). Jadi saya mulai mempelajari negara saya, belajar bahasa dan memahaminya,” lanjutnya.
Tak hanya ingin dipandang seksi

Segala usaha dan pengorbanan yang dilakukan tak sia-sia. Perlahan tapi pasti, nama G.Na makin populer. Apalagi beberapa kali ia tampil “paketan” dengan senior-senior satu manajemennya. Di televisi, selain menjadi MC acara “The M Wave”-nya Arirang TV, ia juga mengisi lagu soundtrack serial Playful Kiss yang judulnya “Kiss Me”.

G. Na tak hanya makin sering muncul di berbagai acara musik dan televisi, tapi juga di berbagai pemberitaan. Berita baik dan gosip miring pun tak terhindari. Wajah cantik dan tubuh seksi G.Na sering dikambinghitamkan sebagai penarik perhatian. Tapi G.Na membantahnya.

Saya tak pernah melihat saya sebagai simbol seks. Tapi setelah debut, banyak orang memanggil saya, “Hey, dia sangat seksi! Saya tak pernah berusaha menunjukkan keseksian, tapi hal ini muncul secara alami.”

Tapi G.Na juga membantah kalau dirinya marah dibilang seksi. “Tidak. Gadis mana yang tak suka dibilang seksi?” tukasnya. “Saya ingin menunjukkan diri saya lebih dari sekadar, ‘Oh, saya seksi.’ Saya ingin lebih dari itu!” pungkasnya.

via: tabloidbintang
source. yeppopo
via: KBPK Family~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE