Jumat, 06 Mei 2011

G-Dragon, “Mungkin sebelum akhir tahun ini kami (Big Bang) akan berubah secara dramatis!”

Wawancara Big Bang di Crazy untuk Asian Star Magazine Jepang PART 1

Tanpa melakukan promosi2 tertentu, kalian memiliki sebuah pengaruh yang hebat pada pasar barat untuk pertama kalinya. Apa perasaan kalian sekarang kalau kalian menyebarkan sayap kalian di dunia?

TOP: Saya tidak merasa ini karena kami menjadi terkenal.Melihat hasil2 dari promosi2 individual kami _ album solo Taeyang, album GD&TOP, dll – Saya rasa perhatian luar negeri meningkat. Tenti saja kami tidak bisa tidak merasa tertekan dari itu. Taeyang sebelumnya ke Amerika, dan artis2 tampaknya memiliki ketertarikan dalam musik Korea. Sebelumnya kami memiliki sebuah keinginan kuat untuk membuat musik yang pendengar Korea inginkan, tapi sekarang kami merasa seperti kami harus berkompetisi dengan artis2 INternasional juga. Ini cukup menyenangkan.

GD: Musik BIGBANG bukan saja dibuat untuk orang di Korea, kami juga bekerja untuk memasuki pasar luar negeri dan kami memiliki motivasi untuk itu. Saya rasa kami telah memiliki keuntungan dari akumulasi usaha2 dari Jinusean and Se7en-hyung dan banyak senior2 lainnya. Ini akan menjadi hebat jika dalam 10 tahun jika kami beruntung, junior2 kami juga akan memiliki keuntungan dari usaha2 kami. Jika semua grup2 Korea mengerjakan seperti ini, secara bertahap meningkatkan kualitas secara keseluruhan dalam industri musik, ini akan menjadi wonderful. Saya akan senang jika penyanyi2 Korea bekerja keras untuk sering melihat luar negeri.

Membicarakan BIGBANG, performance2 kalian dengan meluapkan kepercayaan diri itu menarik perhatian.

GD: kami telah bekerja sama hampir 5 tahun, dan mungkin karena kami membuat musik yang kami inginkan, tampaknya Big Bang sekarang bisa memiliki kemampuan untuk tidak menjadi malu kapanpun atau apapun yang kami tampilkan. Mengenai performance gitar saya di Tonight – ini sebenarnya sesuatu yang membuat saya tidak PD, tapi jika saya berfikir ini memalukan maka ini akan jatuh. DI atas panggung saya merasa seperti bagian itu sendiri adalah panggung saya. Saya rasa sebuah performance itu adalah semua tentang berapa banyak kepercayaan diri yang kamu miliki.

Apa harapan Big Bang, Musik yang bijaksana?

GD: Di luar negeri artis yang benar2 terkenal merilis sebuah album setelah lama absen dan dengan mudah melalui blogging artis tersebut diperhatikan, tapi di Korea jika seorang penyanyi merilis sebuah album dan tidak melakukan promosi2 maka mereka tidak bisa dikenali. Saya rasa itu memalukan. Akhir2 ini meskipun kami ingin mereka musik satu hari dan merilisnya melalui cara yang mudah dari blogging keesokan harinya jadi fans bisa mendengar banyak lagu2, ada sebuah sistem perusahaan di Korea dan ini tidak mudah. Dan kami ingin melakukan banyak performance. Namun, jika sistem bisa diubah, jadi kami bisa membuat musik yang kami sukai, merekamnya dan membaginya dengan semua orang, saya rasa ini akan benar2 menjadi hebat.


Jadi maksudmu kamu ingin membagi musik dengan lebih mudah?

GD: Jika kami bisa, lalu saya berfikir kalau musisi2 yang benar2 ingin merilis musik akan memberikan begitu banyak kesempatan2. Lalu kami bisa memiliki perasaan yang relatif santai, memproduksi musik terlepas dari genre, dan bisa memilih musik yanag pendenga2 juga ingin dengar.Perasaan bebas seperti itu hebat kan?Jadi dari sekarang kami berencana meningkatkan acara2 melalui blog2. Mungkin sebelum akhir tahun ini kami akan berubah secara dramatis.

Source: bigbangupdates
Translations by butimbigbang and Sabrina

Indo Trans; yeppopo
via: KBPK Family~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE