Rabu, 04 Mei 2011

INTERVIEW: G-Dragon "jika saya pacaran saya tdk akan menyembunyikan nya

Full Interview with cholsun Ilbo!

G-Dragon (Kwon Ji-Yong, 23 tahun) adalah bagian dari grup idola Big Bang. Dia debut sebagai leader dari grup pada tahun 2006, diikuti dengan lagu2 hits: Lies, Haru Haru, Tonight dan banyak lagi. Setiap kali mereka merilis sebuah lagu, apakah ini online maupun offline, chart2 musik dalam genggaman mereka. Mereka adalah salah satu dari beberapa grup2 idola yang terkenal dapat “membunuh” semua chart2 dengan semua lagu2 dari album mereka.

Namun, G-Dragon TIDAK hanya seorang idola. Dia adalah komposer, penulis lirik, dan produser lagu2 Big Bang. Dia juga memiliki selera yang tinggi dalam fashion, jadi dia dikenal sebagai seorang fashionista, dan juga menjadi trend setter.

Banyak agensi2 yang mengatakan kalau G-Dragon memiliki sebuah talenta spesial bersamaan dengan wajah yang layak dan kemampuan2 dance, dan kalau dia adalah beberapa tingkat melebihi idola2 biasa.

Pada 22 April, dia bertemu dengan Young Children Culture Icon dan melakukan wawancara pertamanya dengan mereka. Kami diberitahu kalau Big Bang akan memiliki performance di Jepang bulan depan dibulai tanggal 10 April selama seminggu.

Q. Tidakkah kamu takut akan gempa2 susulan yang sedang terjadi di Jepang?

A. “Sejujurnya, saya benar2 takut. Tapi fans di Jepang, tanpa perduli kami itu adalah artis dari negara yang berbeda, mereka mencintai dan mendukung kami. Hanya karena sesuatu besar terjadi disana, tidak masuk akal hanya membungkus semuanya.”

Q. Di salah satu wawancara kamu mengatakan, “Kami akan pergi ke Jepang karena kami merasa seperti seorang musisi yang sebenarnya di sana, mereka memperlakukan kami dengan baik, karena kami adalah artis”. Apa artinya itu?

A. “Di Jepang, meskipun kami adalah artis2 baru, mereka hanya menerima warna kami yang berbeda dan menilai kami dengan tinggi. Tapi di Korea, untuk waktu yang lama, artis2 atau penyanyi2 berarti berbeda dengan idola2. Hanya untuk mendapatkan sebuah album keluar, kamu harus pergi ke talk shows dan program2 variety yang berbeda dan ini benar2 masuk kedalam bisnis, bukan arti dari seorang artis. Saya hanya belajar mengenai musik tapi saat saya menjadi seorang penyanyi, saya menyadari kalau kamu tidak bisa bertahan hidup dalam permainan ini hanya dengan pengetahuan tentang musik.”

Q. Diantara penyanyi, komposer, penulis lirik, dan produser, mana yang paling kamu cintai?

A. “Penyanyi. Mau itu ratingnya bagus atau jelek, menyanyi adalah yang paling menggetarkan.”

Q. Kamu telah berada di dalam bisnis hiburan sejak kamu diawal 10-an. Pernahkah kamu merasa kamu kehilangan atau perasaan seperti kamu kehilangan sesuatu?

A. “Beberapa waktu lalu, saya benar2 sedih karena saya tidak bisa berjalan2 dengan teman2 atau bahkan bertemu dengan pacar saya. Saya berfikir saat saya seorang trainee, “Apa yang akan terjadi jika saya tidak mendapatkan apa yang saya impikan, bagaimana saya akan menaruh muka saya pada orangtua saya dan bagaimana saya akan menjalani hidup saya”

Setelah melewati panggung itu, kami mendapatkan album kami telah siap dan secara resmi debut. Saya bahkan tidak mendapakan kesempatan untuk melihat kebelakang, semua yang kami bisa adalah memandang kedepan dengan jam2 kami. Selama 10 tahun berlalu hidup seperti itu.”

Q. Menurutmu bagaimana sistem agensi idola di Korea?

A. “Sekarang saya berusia 23 tahun, tapi sebagian hidup saya hanyalah melatih dan berlatih. Jika kamu latihan selama 10 tahun, ini akan mengambil waktu 10 tahun untuk terjatuh, dan jika kamu train selama 5 tahun, maka kamu akan membutuhkan waktu 5 tahun untuk jatuh. Saya telah berlatih selama 10 tahun sekarang, saya rasa ini akan memakan waktu selama 10 tahun untuk berjalan. Jika seseorang memintamu menyanyikan sebuah lagu, sebagai seorang penyanyi, kamu harus bisa bernyanyi di tempat itu. Jika kamu ingin itu terjadi, saya percaya kalau kamu harus berlatih setidaknya 4-5 tahun tanpa istirahat setiap hari.”

Q. Apakah kamu benci belajar

A. “Saya rasa sekolah dan belajar itu benar2 penting. Kamu mungkin tidak mempercayai ini, tapi saya bukanlah seorang siswa yang buruk. Perusahaan membuat saya belajar kapanpun kami ada UTS ataupun ujian akhir. Tergantung hasil tesnya, jika nilai kamu tidak mencapai/melampaui nilai tertentu, maka minggu depannya kamu tidak diperbolehkan latihan ataupun berlatih, bahkan kamu tidak diperbolehkan hadir untuk latihan. Saya tidak pernah keluar drai latihan. ”

Q. Apa artinya musik untukmu, G-Dragon?

A.”Musik adalah Saya. Tidak ada penjelasan lain.”

Q. Musik seperti apakah yang bagus?

A. “Musik yang bisa menggerakkan hati itu adalah musik yang bagus. Bahkan meskipun kamu tidak bisa menyanyi, jika kamu bisa menggerakkan hati pendengar, maka itu adalah pengaruh musik yang hebat. Jika seseorang yang baru putus dengan pacarnya lalu dia duduk di sebuah tenda, minum soju dan menyanyikan lagu2, dan orang yang melewatinya merasa sedirih, itu juga bahkan adalah musik yang hebat.”

Q. Diluar hip hop, R&B, electronic dan banyak lagi genre2 lain, yang mana yang membuatmu paling tertarik?

A. “Untuk saat ini adalah hip hop. Ini mungkin kesombongan dari saya, tapi saya merasa kalau seseorang yang melakukan hip hop juga bisa melakukan genre2 lainnya sepetri classic, or rock dan banyak lagi tipe2 lagu. Ini karena dalam hip hop itu tidak ada peraturan2. Itulah kenapa kadang2 ada hal2 yang tidak masuk akal keluar dari hip hop.”

Q. Saat kamu mengcompose lagu, apa yang menurutmu itu paling penting?

A. “Sebuah perasaan baru. Saat sedang memikirkan lirik2 dan konsep2, saya memikirkan fans Big Bang. Saya berdiri di prospective mereka dan memikirkan apa yang paling cocok untuk Big Bang dan mengcompose dalam cara itu. ”

Q. Kamu mendapatkan banyak komentar2 yang mengatakan kamu adalah fashionista terbaik.

A. “Saya benar2 menyukai ini. padahal saya tidak benar2 memiliki arti yang mendalam dalam pakaian2 saya. Tapi saya memiliki sebuah impian. Bukan sebuah bisnis tapi saya ingin mencoba sesuatu dengan pakaian. ”

Q. Apakah saat ini kamu sedang pacaran?

A. ” Saya selalu merasakan kalau saya sedang dalam sebuah hubungan. Tapi tidak ada satupun, saya tidak bisa bertemu siapapun. Tapi jika saya melakukannya, saya tidak akan menyembunyikan, ini hanya sebagian dari kalian saja yang tidak tahu mengenai ini ” (Tertawa).”

Q. Ada beberapa grup yang berpisah karena masalah2 uang, tapi Big Bang menandatangani kontrak baru2 ini dengan agensi untuk 5 tahun kedepan?

A. “Jika agensi tidak stabil atau tidak bisa mendukung kami, saya akan menyerah sebagai penyanyi, atau pindah ke agensi yang berbeda, tapi seperti yang kalian lihat, saya tidak memiliki masalah dengan agensi.”

Q. Apa kamu ingin mengatakan apapun untuk idola2 hoobae (junior) ?

A. “(berfikir sebentar) Saya ingin menjadi sebuah mimpi untuk banyak orang. Saat orang melihat kearah saya, saya ingin mereka mengatakan, “Saya ingin menjadi seorang penyanyi seperti G-Dragon’. Pendatang baru2 sekarang berfikir ‘Saya adalah seorang penyanyi’, mereka mungkin merasa malu saat mereka melihat idola2 senior. Perasaan malu itu adalah cara untuk lebih fokus pada dirimu sendiri dan menjadi orang yang lebih kuat.”

cre: hellokpop

Indo Trans; yeppopo

via: KBPK Family~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE