Kamis, 03 Februari 2011

[INTERVIEW] 2NE1 Dara and MBLAQ’s Thunder Menyapa Semua Orang Selamat Tahun Baru IMLEK!

Park sibling yang tertua, Sandara, tiba 10 menit lebih lama, tapi dia tiba-tiba langsung mengejutkan ,”Hi~” Dara berkata kepada adiknya Thunder ketika memasuki ruang ganti. Thunder yang sedang merapikan Hanboknya didepan kacapun balik menyapa,”Oh, kau datang.” (Tega bgt si Thunder. red)

Lalu seketika suasana anehpun menyelimuti.

Ini adalah benar-benar pertama kalinya mereka berdua menghadapi “wawancara kakak-beradik”, mereka berduapun mulai bersahut-sahutan.”Betapa anehnya…” sambil menjelaskan dengan cepat,”Kami tumbuh besar di Philipina jadi kami tidak pernah memiliki kebiasaan untuk memberikan penghormatan Imlek. Tahun ini kami akan membungkukkan badan untuk menhormati dan menyapa orangtua kami dan juga CEO.”
Sandara dan Thunder adalah member dari dua Group Idola Korea yang TOP bgt, 2ne1 dan MBLAQ. Dan merekapun adalah kakak-beradik idola yang familiar diindustri hiburan. Sungguh menakjubkan bahwa inilah pertama kalinya kedua kakak beradik ini diinterview bersama, berdua sebagai saudara.
“Aku melihat wajahnya untuk pertama kalinya bulan ini” Sandara berkomentar. Thunderpu menambahkan,”Sungguh benar-benar aneh melihatnya dalam suasana pekerjaan, karna aku yang biasanya melihatnya dirumah.” Dan DArapun menyetujuinya dan menambahkan, “Dirumah, aku biasanya hanya memakai piyama dan tidak berdandan seperti boneka cantik, jadi pertemuan yang seperti ini cukup terasa aneh.”
Karena mereka berdua sama-sama sibuk dengan jadwalnya masing-masing dan tinggal berjauhan didormitory mereka masing-masing, mereka masih tergolong beruntung bila masih bisa saling bertemu satu minggu skali. Situasi promosi mereka berdua yang padat, tidak memungkinkan mereka untuk bercengkrama satu sama lain, jadi mereka sering bertemu diluar. Untuk pertama kalinya mereka bertemu di panggung adlah ketika di SBS “Gayo Daejun” tahun lalu.
Meskipun terpisah jarak yang jauh, mereka mengklaim bahwa merekan jauh lebih dekat satu sama lain daripada yang lainnya. Sandara meyakinkan bahwa dia selalu memantau adiknya dari kejauhan, dan memberinya saran juga dukungan melalui SMS (meskipun jarang dibales sm si Thunder, red). Dara juga mengaku sering mendengarkan CD MBLAQ ketika sedang berkendara dan akan selalu mengunjungi ruang latihan MBLAQ dengan membawakan bunga pada hari-hari special, seperti pada hari comebacknya MBLAQ. Sandara berbicara begitu meyakinkan.
Sandarapun telah membawakan adiknya tas baru ketika sedang interview,”Aku membelikannya untukmu ketika aku sedang berbelanja beberapa hari yang lalu,” Jelasnya.
Dalam perbandingan dengan cerianya Dara dan kepribadiaa 4 dimensinya Thunder, Thunder itu cukup pendiam dan tenang. Sandarapun menanggapi,”Setiap kali aku mengiriminya SMS setelah aku memantau penampilannya, dia selalu membalas SMSku hanya dengan satu huruf saja,’K’”( wah parah nih Thunder,, hahhaha, red)
Thunderpun kembali menanggapi dengan coolnya,”Meskipun begitu, aku akan tetap membalas sedikit lebih panjang SMS dari Jihoon-hyung (Rain).”
Sandara melanjutkan,” Dia bukan tipe orang yang pandai bercanda, tapi karna dia adalah maknae, dia punya kebiasaan untuk bersikap seperti bayi. Namun akhirnya ia akan tetap bersikap seperti orang dewasa.Saudara kami yang satunya, Park Durami (24 thn), slalu berkata bahwa adik kami ini terlalu dewasa.”
Ketika ditanya mengenai kemampuan 2NE1 sebagai penyanyi, Thunderpun menanggapinya dengan komentar panjang karna tadi sebelumnya sudah ditegur Dara karena terlalu dian dan berkomentar singkatdengan menjawab, “Sebagai penyanyi, Musik adalah sebuah dasar yang harus dijaga. Aku suka aliran musiknya 2ne1!”
Darapun berikutnya memberikan tanggapan atas grup adinya,” MBLAQ benar-benar memiliki suara yang keren. Aku piker mereka semua tampan-tampan dan lebih tampan jika dibandingkan grup-grup idola yang sedang promosi lainnya. Semua member grupnya baik dalam menari, bermain piano, dan bahkan bernyanyi.”
Photoshoot yang mereka berdua ambil untuk interview kali ini adalah mengenakan hanbok, dan Sandarapun berkata kalau ini adalah pertama kalinya mereka berdua memakai hanbok dalam waktu yang lama. “Kami tinggal di Filipina ketika kami masih muda jadi kami tidak pernah punya kesempatan sekalipun untuk mengenakannya. Aku ingat aku pernah skali mengenakannya ketika aku masih SD kelas I atau II.” Thunder menambahkan, “Kami sepertinya pernah memakainya ketika bayi.”
Kakaknyapun menambahkan,”Di Filipina, Natal adalah libur yang panjang. Dan untuk IMLEK, keluarga kami biasanya hanya memakan kue beras, dan kami tidak punya kebiasaan Imlek lain di Filipina, jadi kami sama skali tidak punya ingatan mengenai tradisi Imlek dengan penghormatannya maupun hanbok.Bahkan ketika kami sampai di Korea, semua yang kami lakukan adalah makan kue beras dan menonton program TV show IMLEK di TV. Kami dating keKorea pada tahun 2007, tapi tahun ini, aku berencana untuk memberikan penghormatan dan merayakan Imlek tidak hanya pada keluargaku tetapi juga pada CEO.”
Dan tentunya, mereka berdua akan lebih sring bertemu tahun ini, dan keduanyapun akan memulai mempersiapkan karirnya diJepang.
2NE1 tentunya telah memulai merekam Korean hitsnya untuk diubah ke versi Jepang, dan akan segera untuk memulai pemotretan cover album mereka dan juga MVnya. Ketika libur berakhir, mereka akan memfokuskan diri pada aktivitas Jepangnya sampai Maret. Sandara membocorkan rencana cemerlang 2ne1 dengan berkata,”Kami akan bertarung sebagai rooki. ‘Karna kami sama skali tidak cantik dan juga imut, kami harus memiliki fanbase sendiri. Kami berharap untuk menang dengan gaya musik kami sendiri sperti Fire.”
Dilain pihak, MBLAQ akan mulai mengetuk pasar Jepang pada April ini, dan meskipun jadwal yang pasti belum tersedia, mereka telah berencana untuk mengirim Hallyu Wave yang baru yang kini telah melanda seluruh dunia. The siblings concluded their interview with a heartwarming message for one another.
Thunder berkata,” Seperti yang sudah kalian semua lakukan, Aku percana pada Noona yang akan selalu melakukan yang terbaik. Aku percaya kalian akan melakukan pencapaian besar untuk album Jepangmu jika kau terus bekerja keras seperti sekarang ini. Noona, kau slalu berkata padaku agar aku mengenalkanmu pada pria, tapi aku tidak tahu jika ada pria yang akan tertarik padamu. Aku hanya berharap keluarga kita akan hidup sehat dan slalu berbahagia.”
“aku tahu kalau aku belum mnecapai suatu titik dalam karierku dimana ketika aku bertingkah dengan begitu bebasnya, aku akan bekerja keras lebih dari biasanya, jadi jangan khawatirkan aku. Ketika aku telah mencapai kesuksesan dan telah menjadi penyanyi hebat nanti aku pasti akan menjagamu dengan baik.”
Sandara bilang, “Thunder, aku tahu kau itu orangnya pendiam dan sulit mengekspresikan dirimu, tapi aku tersentuh setiap kali kali aku berfikir kalau kau begitu memikirkan dan menjaga ibu. Aku bangga padamu yang telah tumbuh besar dengan begitu polosnya dan pria yang hebat, tanpa masuk kedalam suatu kesalahan besar dan tanpa membuat masalah.”
“Kau pasti benar-benar lelah sekarang dan kau telah memulai promosimu, jadi jangan lupa makan vitamuinmu dan makanlah semua makananmu.Satu saran yang ingin kau beri padamu sebagai seorang senior adalah lakukan semua yang sudah kukatakan ketika kau pertama kali debut!”
Semuanya, mari kita membungkuk dan saling mengucapkan selamat tahun baru IMLEK!!

Photo by won@donga.com
Pictures taken from: ne-people
Additional Pictures also taken from gokpop.com
Source : ALLKPOP.com Via Let’s play 2ne1
Indo translate : Admin Nindyy
via: RT 2NE1

1 komentar:

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE