Jumat, 15 April 2011

[INTERVIEW] BigBang Tentang Isu Dan Comeback Mereka

 Grup idola dengan 5 pria, Big Bang, jarang membicarakan mengenai pemikiran2 mereka di publik. Big Bang(T.O.P, G-Dragon, Taeyang, Daesung, Seungri) baru saja merilis album edisi spesial mereka yang menampikan double title songs mereka.

MV mereka untuk “Love Song” di ambil di dekat Jeollabuk-do. Awalnya syuting direncanakan pada 7 April, tapi karena tiba2 hujan datang. Dalam rangka mengambil video “blockbuster” ini, mereka menggunakan big cranes.

Setelah merilis “Album Edisi Spesial”, mereka telah meranjak naik di posisi pertama chart2 real time yang membuktikan kekuatan Big Bang lagi. Produksi dari MV “Love Song” menghabiskan biaya 200 Juta Won karena mereka menggunakan teknologi yang tidak pernah diperkenalkan sebelumnya.

Mereka menggunakan kamera four point wire sebagai kamera utama mereka. Semacam kamera yang bisa mensintesiskan graphics untuk membuat gambar2 terlihat lebih realistik. Agensi Big Bang, YG Entertainment mengatakan, “Teknologi maju ini hanya digunakan oleh film2 Hollywood dan siaran2 Piala Dunia dan Olympic Games.”

Hari ini, member2 Big Bang tidak hanya syuting untuk MV mereka tapi juga berbagi updatean eksklusif dengan Star News mengenai album baru mereka, masa depan dan banyak lagi cerita2 lainnya. Dan berikut wawancara mereka;

Sekarang “Tonight” telah terjual lebih dari 160 ribu copy setelah 1 bulan dirilis, dan kalian telah merilis sebuah album edisi spesial. Kenapa?

GD: Di bulan Februari, kami merilis sebuah mini album baru dan respon yang kami terima itu bagus. Kami sangat berterima kasih mengenai ini. Bahkan, ini terjadi setelah lama sejak kami aktif lagi. Terlebih lagi, kami ingin menunjukkan banyak hal yang telah kami persiapkan dalam album ini. The Double Title Songs, “Stupid Liar” dan “Love Song” serta Solo Daesung “Baby Don’t Cry”, membuat ini album terbaik yang menunjukkan individualitas kami. Kami telah debut selama 5 tahun tapi kami merasa ini adalah album terbaik karena kami telah merasakan kesenangan dan ekspektasi memproduksi ini sejak awal.

T.O.P : Di “Stupid Liar” dan “Love Song”, kami ingin menyampaikan sebuah perasaan natural jadi saya tidak akan memakai make up smokey eyes. Haha. Sekarang, kami akan menunjukkan pada kalian bagaimana variasi warna2 kami dan tampaknya kami menyampaikan pada kalian sebuah perasaan dari kedewasaan juga.

Kenapa kali ini kalian memiliki Double Title Tracks?

GD: Kami sudah lama bekerjasama dengan Teddy Hyung dalam memproduksi “Love Song”. Saya rasa ini bisa berjalan dengan baik dengan musim semi karena perasaan dari musim cocok dengan sentiment yang kami ingin sampaikan dalam lagu. Lagu ini juga menunjukkan pada kalian seperti kita sedang mendengarkan banyak musik asing, kalian pasti bisa mendapatkan sebuah perasaan menyegarkan saat kalian mendengarkan Big Bang akhir2 ini. “Stupid Liar” memiliki sebua tinge of rock yang merupakan sebuah lagu tentang seorang wanita yang berselingkuh dari prianya, tapi bagaimana bisa pria tersebut masih tetap positif.

Taeyang: Untuk “Stupid Liar”, saya rasa orang2 yang lebih tua juga akan menyukai ini karena mereka mungkin mengalami kasus ini sebelumnya sehingga menjadi poin penjualanan terbesar dari lagu.



Tolong katakan mengenai mini album “Tonight” yang kalian rilis Februari lalu. Respon yang kalian dapatkan itu bagus.

GD: Sudah lama sejak kami bekerja bersama jadi saat kemi sedang bekerja, kami hanya merasakan seperti sedang bekerja dirumah dengan mood yang bagus. Terlebih lagi, sekarang fans bisa memperlakukan kami sebagai oppa2 di sekitar/lingkungan daripada idola. Dukungan hebat yang kami terima dari fans terhadap “Tonight” itu dorongan terbaik untuk kami dan ini menguatkan kami.



Tanpa adanya promosi di Amerika, Album Tonight masuk kedalam Billboard Amerika dan juga masuk kedalam chart Top 10 album dunia juga.

T.O.P : Saat kami tau mengenai kabar tersebut, kami tidak segera merasakan apapun, tapi kemudian saya merasa baik dan berfikir kalau pundak saya memiliki tanggung jawab yang lebih.

GD ; Saya merasakan hal yang sama juga. Kabar ini membuat kami berfikir kalau ada banyak orang2 asing yang sedang mendengarkan musik kami. Dan kami juga merasa kami secara tidak langsung sedang berkompetisi dengan musisi2 Internasional juga. Ini adalah alasan lain untuk kami bekerja lebih keras lagi pada musik kami.



Hasrat terhadap musik masih hebat. Akhir2 ini MBC menayangkan, “I am a singer”, kalian tidak bisa di dalamnya kecuali jika kalian memiliki gairah . Apa kalian pernah menontonnya?

GD: Belakangan ini saya terkesan dengan program tersebut. Sebuah kontroversi muncul karena beberapa kontestan mematahkan/menghancurkan peraturan2 yang mungkin tidak berkesan untuk beberapa orang, tapi ini benar2 menyentuh saya.

Saya merasa bagus saat melihat penyanyi2 senior yang bertalenta datang untuk perform dan memberikan mereka yang terbaik di atas panggung. Saya terkesan dengan penyanyi2 yang perform dengan semua hati mereka.

Taeyang: Saya merasa benar2 bagus saat saya melihat senior2 perform di atas panggung dengan hebat. Dan Fakta kalau program tersebut fokus pada penyanyi membuat acara ini bahkan lebih berkesan.

T.O.P : Ini adalah sebuah program musik yang bisa dibilang sulit dilihat sekarang ini, karena ini (acara) memungkinkan senior untuk perform di panggung mereka. Saya berharap di masa depan banyak program2 seperti ini yang membiarkan penonton melihatperfoemance2 yang mengagumkan dari penyanyi2 senior.

 Sangat patut dikenang saat kalian mengumumkan pembaharuan kontrak dengan YG Entertainment untuk 5 tahun lagi pada 7 April lalu. Kenapa kalian membuat keputusan ini??

Daesung: kami telah mendiskusikan mengenai masalah ini diantara diri kami sendiri untuk waktu yang lama. Lalu kami datang dengan keputusan kalau kami masih ingin menjadi/dalam YG. Ini adalah perusahaan dimana kami tumbuh (berkembang) dan di latih dalam bidang musik. Terlebih lagi, ini adalah tempat dimana kami familiar juga. Benar adanya kalau kami bahkan tidak pernah mencoba untuk menghubungi perusahaan2 lain. Haha

Taeyang: Saya telah di dalam YG selama lebih dari 10 tahun sejak saya memulai training di tingkat 6 dan saya benar2 suka disini. Seperti yang Daesung katakan, setelah kami melihat semua masalah ini secara objektif, kami rasa kalau tempat terbaik dimana kami harus tinggal adalah YG, jadi kami memperbaharui kontrak.

T.O.P : Mengenai itu, member2 tidak memiliki masalah2 dalam mengumpulkan pendapat bulat. Ada begitu banyak musik yang kami ingin tunjukkan dibawah nama Big Bang yang kami dapat capai dalam YG. President Yang Hyun Suk memberikan kami ruang untuk memikirkan tentang pembaharuan (kontrak) kami. YG dan Big Bang memiliki banyak faith dan kepercayaan satu sama lain.

GD : Youngbae dan saya telah menjadi trainee di YG sejak kami belajar di SD. Untuk semua member, YG adalah lebih dari sekedar tempat bekerja tapi juga sebuah keluarga. Kami paling banyak menghabiskan waktu remaja kami disini. Sekarang kami tampaknya sedikit tau bagaimana pemikiran president kami. Haha

Sepertinya natural kalau pembaharuan kontrak kami adalah sebuah masalah besar tapi ini bukanlah kasus untuk kami karena kami selalu berfikir kalau kami akan tinggal dengan YG tak perduli apakah kami memiliki kontrak dengan YG atau tidak.

Seungri: Saya merasakan seperti bagaimana yang dirasakan hyung2 saya. Saya selalu ingin bersama dengan Big Bang dan saya bisa melakukannya saat saya berada dalam YG jadi tidak mengejutkan kalau kami memperbaharui kontrak kami. Haha



Sudah 5 tahun sejak Big Bang membuat debut mereka. Sekarang kalian telah memperbaharui kontrak untuk 5 tahun jika tidak ada sesuatu terjadi, kalian akan tetap bersama selama 10 tahun. Tampaknya kalian adalah sebuah band yang bisa bertahan lama.

Daesung: Saya ingin tetap dengan Big Bang hingga akhir. Mohon tetap dukung kami.

Taeyang: Impian saya adalah kalau Big Bang bisa menjadi seperti Rolling Stone yang bisa selalu perform di publik. Saya akan berjuang karena saya ingin mendengar kata2 seperti, “Musik Big Bang benar2 bagus” bahkan saat kami tua.

T.O.P: Bahkan jika kemudian publik lelah/bosan dengan kami, saya masih akan berada di sana dengan Big Bang hingga akhir. Ini adalah impian saya untuk membiarkan orang2 mengenal kami sebagai superstar seperti “Rolling Stone” di Jepang dan Korea.


Kalian telah merilis album edisi spesial hari ini. Apa rencana masa depan kalian?

GD : Pada 10 April, kami akan perform di SBS “Inkigayo” karena kami telah merilis album edisi spesial. Kami akan mempromosikan di tempat2 berbeda untuk bertemu dengan fans lokal kami.

T.O.P : Tahun ini, kami berencana untuk bertemu banyak fans lokal dibawah nama Big Bang karena kami berfikir ada banyak orang yang mendukung album ini.



Kalian telah merencanakan memiliki tur Jepang kalian di bulan Mei.

GD : Kami akan perform di Jepang selama 9 kali. Faktanya, akhir2 ini adalah hari2 yang menyedihkan di Jepang karena tsunami, janu telah membatalkan tur dan khawatir mengenai keselamatan kami. Namun ada sebuah hasrat kuat dari Jepang mengenai kami yang menggelar konser sesuai jadwal, jadi kami memutuskan untuk berdiri untuk fans Jepang kami dengan memberikan mereka kekuatan melalui show2 tersebut.

Maret lalu, YG Entertainment telah menyumbangkan 500 Juta won untuk upaya bantuan di Jepang. Kami juga akan menyumbangkan sebagian dari penghasilan kami dari tur Jepang kami untuk tujuan ini.

T.O.P : Saya rasa ini bagus untuk menjaga/menepati janji kami untuk bertemu dengan fans kami di Jepang dalam tur Jepang.

Mohon Katakan pada kami rencana2 Big Bang setelah tur Jepang.

Taeyang: Di pertengahan kedua tahun, kami mungkin merilis satu album Big Bang lagi tapi kami selalu menempatkan kualitas yang utama, jadi mungkin perubahan2 dalam rencana.

GD: Di pertengahan kedua tahun, kami akan berkolaborasi dengan produser2 terkenal Amerika dan Eropa untuk album baru kami. Namun meskipun kami bisa memiliki kolaborasi yang sangat bagus, mungkin butuh waktu untuk kami berkomunikasi dengan satu sama lain.

Daesung: Untuk saya, sekarang ini saya merekam untuk program SBS “Night After Night” setiap minggu karena saya adalah salah satu Mcnya. Tampaknya kalau saya tetap mengambil bagian dari program ini, sulit untuk saya melakukan aktivitas2 Big Bang dan syuting di waktu yang bersamaan. Dan saya sedang mempersiapkan album solo saya selangkah demi selangkah jadi ini akan bisa dirilis suatu hari.

T.O.P : Ini tidak seperti comeback kami yang akan tertunda. Tujuan kami dari tahun ini adalau untuk tetap aktif. Malahan untuk saya, saya ingin bertemu kalian semua. Haha

Seungri : Saya akan dengan kakak2 saya baik itu di Korea dan di tempat2 lain dan saya akan berusaha yang terbaik. Mohon dukung kami. (hahahhaa… maknae sweet banget “Saya akan bersama kakak2 saya” hahahha… keliatan bocahnya ^^)



Pertanyaan terakhir, sekarang apa yang ingin kalian katakan untuk junior2?

GD : Saat ini kita memiliki begitu banyak grup2 dan performance yang diberikan oleh mereka cukup tidak PD. Kami ingin mereka meningkatkan bagian ini. Mungkin tidak ada waktu yang sangat sering untuk perform tapi saya ingin mengatakan pada idola2 junior kalau kesempatan2 itu muncul, mereka harus merampas mereka (kesempatan2) dalam rangka untuk menambahkan mereka lebih banyak kesempatan2 di masa depan.

T.O.P : Saya telah melakukan banyak performance2 dengan member2 Big Bang dan telah melihat beberapa penoton antusias dari waktu ke waktu. Orang muda benar2 memiliki beberapa kualitas yang yang saya ingin miliki. Beberapa waktu lalu, saya punya kesempatan mengunjungi trainee YG. Ada begitu banyak orang2 excellent dan kami merasa mereka akan disambut oleh fans.

Source: Star News
Translated by: Rice @ bigbangupdates
Indo Trans/via: yeppopo
via: RT 2NE1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE