Rabu, 13 April 2011

Quincy Jones : “Artis Korea adalah yang terbaik dan masa depan musiknya akan cerah”

Pada tanggal 8 April, musisi Amerika, Quincy Jones baru-baru ini mengunjungi Korea untuk pertama kalinya, dan dia juga mengadakan konferensi pers di CJ E & M Center di Seoul.

Selama konferensi, Quincy Jones menyatakan pendapatnya akan industri K-pop dan penyanyinya, seperti BoA, Tiger JK, dan YG yaitu beberapa idola Korea yang paling berpengaruh.

Check out wawancaranya di bawah ini!

- Ini pertama kalinya anda ke Korea, apa kesan pertama anda?

Dalam 50 tahun karir saya, saya selalu ingin datang ke Korea, tapi tidak pernah ada kesempatan. Saya pikir anda bisa mengatakan tempat ini menjadi salah satu negara terbaik di dunia, dan saya ingin mengekspresikan rasa terima kasih saya kepada CJ. Saya harus bertemu dengan artis yang mencakup berbagai genre musik, dan saya pikir mereka luar biasa. Saya merasa bahwa jiwa Korea mirip dengan jiwa Chicago. Saya pikir tempat ini memiliki jiwa musik dan aku memiliki waktu yang tepat di sini. Negara ini benar-benar hebat.

- Apa pendapat anda tentang budaya Korea, dan apakah ada kejadian yang membuat anda sangat terkesan?

Ini benar-benar sulit untuk memilih hanya satu hal yang membuat saya kagum. Saya bertemu dengan rapper, penyanyi, dan bahkan saya pernah menonton musik tradisional Korea. Saya merasakan banyak pengalaman di sini sehingga saya tidak bisa memilih satu, tapi yang pasti adalah semua menakjubkan. Saya bertemu dengan Tiger JK, YG, dan BoA, dan saya pikir mereka luar biasa. Saya pernah ke China dan Jepang, tapi saya pikir saya bisa mengatakan bahwa artis Korea adalah yang terbaik.

- Ada beberapa artis Korea yang tidak hanya maju ke negara Asia lainnya, tetapi juga ke pasar Amerika. Apakah menurut anda artis Korea dapat berhasil di sana?

Biasanya aku adalah seorang yang pelit pujian, tapi saya pikir mereka bisa sukses. Saya tidak memiliki kekhawatiran kepada para artis yang saya temui sejauh ini, karena mereka sudah memiliki daya saing yang besar di dalamnya. Dari koreografi mereka yaitu bahasa tubuh mereka, semua artis memiliki sifat intrinsik terhadap musik. Saya benar-benar bertemu dengan beberapa idola terbaik di luar sana dan saya ingin mengatakan bahwa peluang mereka untuk berhasil sangatlah tinggi.

- Apa saran anda supaya artis Korea sukses di Amerika?

Jika tujuannya untuk berhasil juga di pasar musik seluruh dunia, itu tidak dilihat di mana artis itu berasal, mereka harus mampu berkomunikasi dengan baik. Mereka perlu menggunakan metode seperti internet atau iTunes untuk menangkap perhatian banyak orang dan mengetahui cara supaya orang-orang bisa menikmati musik yang mereka bawakan.

- Bila anda kembali ke Amerika dan seseorang meminta pendapat anda tentang musik Korea, apa yang akan anda jawab?

Pada hari terakhir, saya tidak berpikir saya akan mengatakan lebih banyak kata pujian dari musik Korea yang indah. Yang ingin saya tekankan adalah bahwa aku bukan seseorang dengan banyak pujian. Saya tidak selalu mengatakan bahwa musik Amerika luar biasa. Aku melihat berbagai konser dari band tradisional, dan aku benar-benar terkesan. Dari produksinya, koreografi dan penyajian pertunjukan dari Korea yang luar biasa, tetapi yang paling penting adalah bahwa saya benar-benar merasakan jiwa musiknya. Masa depan musik Korea akan cerah.

- Apakah ada kemungkinan anda akan berkolaborasi dengan artis Korea?

Pasti ada kemungkinan. Banyak diskusi yang terjadi sekarang. Alasan mengapa saya memutuskan kemungkinan berkolaborasi adalah karena kesan saya di Korea yang baik dan bagus.

Source: Newsen
via: kodak loverz indo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read First and please respect

Arsip Blog

LIZLEMAGAZINE